Selamat Bertugas Para Bintara Remaja di Inhil


Dibaca: 498 kali 
Senin,02 April 2018 - 15:34:29 WIB
Selamat Bertugas Para Bintara Remaja di Inhil Tampak Kasat Intelkam Polres Inhil AKP Erol R. Risambessy, S.I.K menyiramkan air bunga rampai, yang airnya berasal dari aliran Sungai Indragiri sebagai bentuk tradisi penyambutan anggota baru yang siap bertugas di Inhil
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -
Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas di Polres Indragiri Hilir kepada Para Bintara Remaja. Hal itu disampaikan Kapolres dalam Upacara Penyambutan Bintara Polri Lulusan Diktuk Bintara Polri TA. 2017/2018, di Halaman Mapolres Indragiri Hilir, Senin, 2/4/2018.
 
Upacara juga dihadiri Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bhakti, S.I.K., PJU Polres Indragiri Hilir dan Pengurus Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir.
 
"Segera kenali dan sesuaikan diri dengan lingkungan, terutama bagi yang bukan berasal dari daerah Indragiri Hilir", ucap AKBP. Christian Rony.
 
Untuk pembekalan dan pengenalan lingkup kerja, kepada para Bintara Remaja itu, akan diberikan kesempatan untuk melakukan orientasi mengenali satuan - satuan fungsi yang ada di Polres Indragiri Hilir.
 
Nantinya para Bintara Remaja, akan diberikan pola pengasuhan dengan mentor, yang ditunjuk dan berasal dari Personel Polres Indragiri Hilir yang lebih senior. Kalau ada kesulitan atau keluhan, bisa disampaikan kepada mentornya.
 
Khusus untuk para mentor, Kapolres berpesan agar kepada Bintara Remaja diberikan tunjuk ajar dan tauladan yang baik. Tunjukan sikap yang baik, saat bertugas dan saat dalam pergaulan di kehidupan sehari - hari.
 
Upacara penyambutan Brigadir Remaja Polres Indragiri ini adalah sebagai tanda bahwa para Bintara Remaja Lulusan Diktuk Bintara Polri TA 2017/2018, telah diterima secara resmi untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bhayangkara Polri di Polres Indragiri Hilir.
 
Pada upacara ini, dilaksanakan tradisi penyambutan, berupa penyiraman air bunga rampai, yang airnya berasal dari aliran Sungai Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir. Penyiraman air tersebut terkandung maksud sebagai tolak bala dan selamat bertugas di kabupaten yang geografisnya dikelilingi sungai dan parit.
 
Setelah upacara usai, Para Bintara Remaja Polres Indragiri Hilir tersebut, melaksanakan orientasi lingkungan, keliling Kota Tembilahan.
 
Pada tahun 2018 ini Polres Indragiri Hilir mendapatkan tambahan Personel Brigadir Remaja sebanyak 36 orang yang terdiri dari 35 orang Polki dan 1 orang Polwan. Sebagian dari Brigadir itu adalah Putra Putri yang berasal dari Indragiri Hilir dan mendaftar di Polres Indragiri Hilir.
 
"Selamat bertugas Bhayangkara Muda, Dharma Baktimu ditunggu Masyarakat Indragiri Hilir".
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
Baca Juga Topik #Pemkab Inhil
Bupati HM Wardan Buka Secara Resmi Buka Bimtek Akselarasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah Rosman Malomo Menutup Secara Resmi STQ Kelurahan Benteng 2017 Sekda Inhil Hadiri Pelantikan Pengurus DPC Partai NasDem Bupati HM Wardan Tegaskan Kades Benahi Pengelolaan DMIJ Sekda Said Syarifuddin Nyatakan, PNS Pemkab Inhil Untuk Lebih Disiplin Bupati Inhil Buka MTQ Antar Desa se-Kecamatan Tempuling
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker