Harimau Sumatera Hantui Warga, Kali Ini Terpantau di Konsesi PT SPA


Dibaca: 3322 kali 
Selasa,03 April 2018 - 15:02:32 WIB
Harimau Sumatera Hantui Warga, Kali Ini Terpantau di Konsesi PT SPA Tim menyiapkan umpan berupa kambing agar Harimau Sumatera keluar dari persembunyian
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Harimau Sumatera yang berkeliaran di perkampungan penduduk dan sempat menewaskan warga di Kabupaten Indragiri Hilir terpantau di perkebunan milik PT SPA. Dimana Senin 2 April 2018 Pukul 09.30 Wib Harimau Sumatera tersebut salah satu pekerja di PT SPA dikejar.
 
Diungkapkan oleh Humas BKSDA Riau Dian Indriati kepada GAGASAN Senin (3/4/2018) bahwa pihaknya yang menurunkan tim ke lapangan mendapat informasi dari Satpam di PT SPA bahwa di blok 80/06 salah satu pekerja dikejar Harimau Sumatera tersebut yang diduga Bonita. 
 
Dimana tim terdiri dari dua regu bergerak ke PT SPA di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.
 
"Regu 1 dan Regu 2  masuk ke blok 80/06 untuk melakukan evakuasi dan tim menjumpai seluruh pekerja sudah berkelompok 20 orang di dalam areal kebun" terang Dian.
 
Pekerja yang dikerjar Harimau Sumatera kata Dian bernama Iwan asal Nias dan menceritakan kronologis saat mendodos (memanen. Red) sawit tiba-tiba dari arah timur didalam blok kebun hewan ganas tersebut mendekat kearahnya.
 
Dituturkan Dian, saat itu Iwan lari terjun masuk kanal yang berbatasan dengan Hutan Produksi PT SPA. "Saat berada di dalam kanal Harimau Sumatera berhenti di pinggir kanal dan berapa saat kemudian kembali ke dalam blok" ujar Dian.
 
Dan lanjut Dian, pada saat evakuasi tim tidak melihat lagi ada tanda-tanda keberadaan Harimau Sumatera tersebut. Sampai pukul 11.00 Wib seluruh pekerja berhasil dievakuasi tim.
 
Namun kata Dian, saat ini pihaknya belum dapat mengidentifikasi apakah Harimau Sumatera tersebut Bonita sebagaimana nama yang diberikan oleh pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sebelumnya. 
 
Dan menurut Dian, pihaknya dilapangan mengalami kendala pasalnya untuk menuju blok 80/06 hanya bisa menggunakan kapal boat dan jalan kaki.
 
Untuk itu terang Dian, tim dilapangan akan melakukan pemasangan Camera Trap di lokasi sekitar untuk mengetahui secara pasti identitas Harimau Sumatera tersebut.
 
"Tim terus melakukan patroli intensif dan siaga bius. Hari ini (Selasa) Tim mendatangkan ahli Animal Comunicator untuk mendukung tim dalam upaya membujuk Bonita" terang Dian.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:47:51 WIB

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Organsasi global yang hanya bergerak di bidang sosial, Perkumpulan Lions atau Lions Club melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon di komplek perkantoran baru Walikota Pekanbaru, Kami
  • Selasa,30 April 2019 - 18:00:05 WIB

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan?

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit  Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layak diapresiasi atas keberaniannya melawan kejahatan korporasi. Keberanian ini juga wujud gerakan yang diinisiasi KPK bernama Gerakan Nasional Penye
  • Kamis,25 April 2019 - 19:56:46 WIB
    KPK Terkesan Pembiaran:

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Riau diduga bertentangan dengan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPSDA).  
  • Selasa,02 April 2019 - 17:56:59 WIB

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun GAGASANRIAU,COM.SIAK - Aktivitas galian tanah timbun atau dikenal dengan istilah Galian C di Jalan Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak kian marak. Mirisnya, kegiatan yang jika tak terkontrol menyebabkan kerusakan lingkungan
  • Jumat,29 Maret 2019 - 12:34:12 WIB

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono menyatakan bahwa kondisi Harimau Sumatera yang terjerat di Kabu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker