Harimau Sumatera Hantui Warga, Kali Ini Terpantau di Konsesi PT SPA


Dibaca: 2862 kali 
Selasa,03 April 2018 - 15:02:32 WIB
Harimau Sumatera Hantui Warga, Kali Ini Terpantau di Konsesi PT SPA Tim menyiapkan umpan berupa kambing agar Harimau Sumatera keluar dari persembunyian
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Harimau Sumatera yang berkeliaran di perkampungan penduduk dan sempat menewaskan warga di Kabupaten Indragiri Hilir terpantau di perkebunan milik PT SPA. Dimana Senin 2 April 2018 Pukul 09.30 Wib Harimau Sumatera tersebut salah satu pekerja di PT SPA dikejar.
 
Diungkapkan oleh Humas BKSDA Riau Dian Indriati kepada GAGASAN Senin (3/4/2018) bahwa pihaknya yang menurunkan tim ke lapangan mendapat informasi dari Satpam di PT SPA bahwa di blok 80/06 salah satu pekerja dikejar Harimau Sumatera tersebut yang diduga Bonita. 
 
Dimana tim terdiri dari dua regu bergerak ke PT SPA di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.
 
"Regu 1 dan Regu 2  masuk ke blok 80/06 untuk melakukan evakuasi dan tim menjumpai seluruh pekerja sudah berkelompok 20 orang di dalam areal kebun" terang Dian.
 
Pekerja yang dikerjar Harimau Sumatera kata Dian bernama Iwan asal Nias dan menceritakan kronologis saat mendodos (memanen. Red) sawit tiba-tiba dari arah timur didalam blok kebun hewan ganas tersebut mendekat kearahnya.
 
Dituturkan Dian, saat itu Iwan lari terjun masuk kanal yang berbatasan dengan Hutan Produksi PT SPA. "Saat berada di dalam kanal Harimau Sumatera berhenti di pinggir kanal dan berapa saat kemudian kembali ke dalam blok" ujar Dian.
 
Dan lanjut Dian, pada saat evakuasi tim tidak melihat lagi ada tanda-tanda keberadaan Harimau Sumatera tersebut. Sampai pukul 11.00 Wib seluruh pekerja berhasil dievakuasi tim.
 
Namun kata Dian, saat ini pihaknya belum dapat mengidentifikasi apakah Harimau Sumatera tersebut Bonita sebagaimana nama yang diberikan oleh pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sebelumnya. 
 
Dan menurut Dian, pihaknya dilapangan mengalami kendala pasalnya untuk menuju blok 80/06 hanya bisa menggunakan kapal boat dan jalan kaki.
 
Untuk itu terang Dian, tim dilapangan akan melakukan pemasangan Camera Trap di lokasi sekitar untuk mengetahui secara pasti identitas Harimau Sumatera tersebut.
 
"Tim terus melakukan patroli intensif dan siaga bius. Hari ini (Selasa) Tim mendatangkan ahli Animal Comunicator untuk mendukung tim dalam upaya membujuk Bonita" terang Dian.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,14 Agustus 2018 - 22:49:03 WIB

    Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018

    Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan penggemar burung kicau yang tergabung dalam Forum Kicau Mania Indonesia, peternak burung kicau serta para pedagang burung di Kota Pekanbaru menggelar aksi damai di Kantor Balai
  • Selasa,14 Agustus 2018 - 00:34:24 WIB

    Penilaian Diklatpim PPSDM Regional Bukit Tinggi Dituding Asal-asalan

    Penilaian Diklatpim PPSDM Regional Bukit Tinggi Dituding Asal-asalan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan 3 Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Regional Bukittinggi mengaku kecewa atas penilaian hasil proyek p
  • Senin,13 Agustus 2018 - 22:38:42 WIB

    Polda Riau Tangani 11 Kasus Karhutla

    Polda Riau Tangani 11 Kasus Karhutla GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Riau, tangani 11 kasus Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) di Riau dan menetapkan 14 orang sebagai tersangka.   &nbs
  • Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:31:25 WIB

    Pertamina RU Dumai Serahkan Buaya Muara Ke Balai Besar KSDA Riau

    Pertamina RU Dumai Serahkan Buaya Muara Ke Balai Besar KSDA Riau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Penyerahan sukarela satwa dilindungi Undang undang Buaya muara (Crocodylus porosus) sebanyak 3 ekor pada hari Senin, 6 Agustus 2018 pukul 09.30 Wib, dilakukan oleh Pihak
  • Selasa,07 Agustus 2018 - 15:38:57 WIB

    Sepasang Gajah Sumatra Meriahkan Road To HKAN di Pekanbaru

    Sepasang Gajah Sumatra Meriahkan Road To HKAN di Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Sepasang Gajah Sumatra meriahkan puncak acara Road To HKAN di Pekanbaru, Minggu (5/8) menjadi puncak penyelenggaraan kegiatan penanaman pohon oleh Balai Besar KSDA Riau.
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker