Lingkungan

Lima PNS BBKSDA Dipanggil Polres Inhil, Ini Penyebabnya

Lima PNS BBKSDA Riau bersama Polres Inhil usai menerima penghargaan di Mapolres Inhil
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lima orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau diundang oleh Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil). Mereka diundang pada Senin (9/4/2018) di Mapolres Inhil terkait pengungkapan perburuan satwa langkah beruang madu.
 
"Senin (9/4) lima PNS Balai Besar KSDA Riau, Bidang KSDA Wilayah I menghadiri undangan Kapolres Indragiri Hilir, Christian Rony Putra, SIK., M.H. untuk menerima penghargaan dalam membantu penanganan terhadap perburuan hewan yang dilindungi yaitu 4 ekor Beruang madu (Helarctos malayanus) di Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau" ungkap Dian Indriti Humas BBKSDA Riau sebagaimana rilis yang diterima GAGASAN.
 
Dan kata Dian, pemberian penghargaan tersebut dilakukan oleh Kapolres Indragiri Hilir pada hari Senin (9/4) di halaman Mapolres Indragiri Hilir.
 
Diuraikan oleh Dian, kelima PNS tersebut adalah Zulkifli Polhut Pelaksana Lanjutan, Sehat Nasution Polhut Pelaksana, Parmohonan Pengolah Data Pengembangan dan Pemanfaatan ESH dan E, Suslamat Penata Usaha Umum dan Sohor Tenaga Kontrak KPHKN SM Kerumutan.
 
 
Selanjutnya kata Dian, hal ini berkat respon cepat ditunjukkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam hal ini Balai Besar KSDA Riau,  Balai Gakkum Seksi Wilayah 2 Sumatera bekerjasama dengan Polres Indragiri Hilir mengungkap kasus viral pembantaian satwa yang dilindungi  empat ekor Beruang madu.
 
Bahkan pelaku berhasil diringkus beserta barang buktinya kurang dari 24 jam.
 
Saat ini empat pelaku dititipkan di tahanan Polda Riau dengan proses penanganan perkara ditangani oleh Seksi Wilayah 2 Balai Pengamanan dan Penegakkan Hukum Wilayah Sumatera dengan ancaman sanksi melanggar UU No. 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya.
 
Kepala Balai Besar KSDA Riau, Suharyono menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada kelima PNS Balai Besar KSDA Riau, Bidang KSDA Wilayah I yang telah dengan cepat, tanggap dan tepat dalam berperan turut mengamankan keempat pelaku pembantaian beruang madu beserta barang buktinya tersebut.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar