Inilah 4 Penjambret Spesialis Korban Perempuan di Pekanbaru


Dibaca: 718 kali 
Kamis,12 April 2018 - 11:32:33 WIB
Inilah 4 Penjambret Spesialis Korban Perempuan di Pekanbaru 4 Pelaku saat dilakukan ekspos Polsek Tenayan Raya Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tiga penjambret di Kota Pekanbaru yang kerap menyasar korban perempuan berhasil dibekuk oleh Kepolisian Sektor Tenayan Raya. Dari tiga pelaku, salah satunya saat ditangkap sedang mengikuti pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) di Jalan Taskurun Pekanbaru.
 
Dikatakan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Rabu malam (11/4/2018) identitas ketiga pelaku masing-masing FI, HDS, RW, dan  IS.
 
"Menurut keterangan para pelaku, mereka mengincar korbannya yaitu seorang perempuan muda ataupun ibu-ibu. Yang mana barang bawaan korban berupa Tas, Handphone dan Emas menjadi sasaran para pelaku jambret. Biasanya para pelaku melakukan aksinya pada siang ataupun sore hari ditempat-tempat yang sepi" terang Guntur.
 
Modus operandi yang dilakukan pelaku terang Guntur lagi dengan cara terlebih dahulu mengikuti korban yang menggunakan sepeda motor dari belakang lalu memepet korban dari sebelah kiri dan kemudian langsung melakukan aksinya. Kemudian mengambil barang-barang milik korban dengan ditarik ataupun dirampas.
 
"Biasanya para pelaku melakukan aksinya yaitu menjambret korban dengan sasaran barang berupa Handphone pada saat korban sedang menggunakan Handphone tersebut sambil berkendara dan juga pada saat Handphone tersebut terletak di dasbor sepeda motor milik korban" ujar Guntur.
 
"Sedangkan sasaran barang yang berupa emas, pelaku melakukan aksinya dengan menarik paksa emas tersebut yang digunakan para korban" ujarnya.
 
Pelaku kata Guntur, ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan Opsnal Polsek Tenayan Raya pada Kamis 05 April 2018 sekira pukul 19.00 WIB. Dua orang diduga pelaku jambret ditangkap di salah satu rumah pelaku.
 
Disana polisi mengamankan HDS dan IS. Kemudian pelaku dibawa dan diamankan ke Polsek Tenayan Raya guna penyidikan lebih lanjut. Keesokan harinya dilakukan pengembangan dan pada Jum’at 06 April 2018 sekira pukul 01.00 WIB kemudian dapat diamankan satu orang pelaku FI di salah satu tempat hiburan yang berada di Jalan Sudirman.
 
"Selanjutnya dihari yang sama pada pukul 14.00 Wib Tim Opsnal Polsek Tenayan Raya juga berhasil melakukan penangkanpan terhadap satu orang diduga pelaku jambret yaitu RW, pelaku pada saat ditangkap sedang melakukan pelatihan satpam di Jalan Taskurun" ujar Guntur.
 
Dari tangan pelaku polisi mengamankan Barang Bukti berupa satu unit Sepeda Motor Honda Beat Berwarna Merah, kemudian Satu unit Handphone Oppo warna Rose Gol.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker