Daerah

HUT Satpol PP Ke-68 dan Satlinmas Ke-56

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pada momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke - 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke - 56, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto meminta netralitas personel Satpol PP dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018.
 
Instruksi tersebut disampaikan Pj Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto disela - sela kehadirannya dalam Upacara Peringatan HUT Satpol PP Ke - 68 dan Satlinmas Ke - 56 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (16/4/2018) pagi.
 
"Mengambil momen peringatan HUT Satpol PP ini, saya mengintruksikan kepada seluruh ASN, khususnya Satpol PP yang berdinas di Kabupaten Inhil agar dapat menunjukkan netralitasnya di dalam mengawal jalannya pelaksanaan tahapan Pilkada yang sedang berlangsung," pesan Pj Bupati.
 
Dalam upacara yang dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim, Pj Bupati Inhil juga menekankan kepada seluruh personel Satpol PP Kabupaten Inhil, terutama yang bertugas di Kecamatan dan Desa agar dapat melakukan deteksi dini dan menyelesaikan permasalahan yang timbul di tengah masyarakat demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam momen penyelenggaraan Pilkada Serentak.
 
"Tahun ini tahun politik, momen tahapan Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Inhil dan biasanya potensi gangguan ketertiban umum di tengah - tengah masyarakat akan meningkat. Untuk mengatasi hal ini saya mengharapkan Satpol PP harus mempersiapkan diri sejak dini," tandas Pj Bupati.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Plt Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim dalam amanatnya pada upacara tersebut, yang mana setiap individu personel Satpol PP di wilayah Provinsi Riau harus tetap menjaga netralitas dalam tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2018.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar