Letkol Kes Yulfiendri Yunus Lantik 115 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn


Dibaca: 418 kali 
Minggu,15 April 2018 - 15:50:45 WIB
Letkol Kes Yulfiendri Yunus Lantik 115 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Penyematan badge Saka Dirgantara kepada perwakilan peserta saat acara pelantikan anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Bertempat di Bumi Perkemahan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Satuan Karya Pramuka Dirgantara atau Saka Dirgantara Lanud Rsn melantik 115 anggota baru dalam kegiatan perkemahan. Agenda ditutup dengan acara pelantikan yang dipimpin oleh Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A. Sabtu (14/4).
 
Selama dua hari, para peserta perkemahan yang terdiri dari para pelajar serta mahasiswa ini mendapatkan materi mengenai kepramukaan serta kedirgantaraan yang diberikan sejak Jum’at (13/4).
 
“Saka dirgantara, sebagai unit kepramukaan yang dimiliki oleh TNI AU merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan bagi para generasi muda untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan dirgantara”, ujar Danlanud Rsn dalam sambutannya yang dibacakan Kabinpotdirga.
 
Danlanud juga menambahkan, melalui Saka Dirgantara, para anggotanya tak hanya dapat mempelajari berbagai pengetahuan mengenai kepramukaan, namun juga dapat memperoleh ilmu dan wawasan mengenai TNI Angkatan Udara, serta dapat mengembangkan  minat dan bakat dalam bidang kedirgantaraan, yang pada akhirnya dapat mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan dirgantara.
 
“Kepada adik-adik sekalian, saya ucapkan selamat atas pengukuhan kalian sebagai anggota Saka Dirgantara. Saya yakin, ke depannya kalian akan mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara, serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tutup Danlanud. 
 
Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn mengatakan bahwa sebelum dilantik, para calon anggota Saka Dirgantara ini telah mendapatkan berbagai materi dan pelatihan mengenai kepramukaan, kedirgantaraan serta TNI AU. 
 
“Ke 115 anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn ini terdiri dari 63 orang putra dan 52 putri yang berasal dari berbagai SMA, SMK, MAN serta universitas yang berada di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya”, lanjutnya.
 
Salah satu anggota baru Saka Dirgantara Ilya Zalila, siswi kelas XI MAN 2 Pekanbaru, mengatakan bahwa Saka Dirgantara merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana para anggotanya selain dididik serta dibina mentalnya, juga mendapatkan pengetahuan tentang kepramukaan serta kedirgantaraan yang akan berguna di masa depan.
 
Sedangkan  Jefri Iskandar, siswa kelas X dari SMK Hasanah Pekanbaru, berujar bahwa kegiatan Saka Dirgantara ini sangatlah berguna dan mendidik untuk kaum muda, karena selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga dapat menanamkan rasa cinta tanah air serta dirgantara.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 20:36:24 WIB

    Latihan TNI AU Dengan Angkatan Udara Singapura Didatangi Asops Kasau

    Latihan TNI AU Dengan Angkatan Udara Singapura Didatangi Asops Kasau GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Asisten Operasi Kasau, Marsda TNI Johanes Berchmans SW, meninjau pelaksanaan latihan bersama Join Fighter Weapon Course (JFWC) antara TNI AU dan Republic Singapore Air Force (RSAF) yang berlangsun
  • Senin,22 Oktober 2018 - 16:37:09 WIB

    Rayakan HUT ke-72 POM AU Lanud Rsn Gelar Bakti Sosial

    Rayakan HUT ke-72 POM AU Lanud Rsn Gelar Bakti Sosial GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpom AU) Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan membersihkan tempat-tempat Ibadah disekitar komplek setempa
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 10:00:42 WIB

    Pupuk Kekompakan Sesama Personil, Lanud Rsn Gelar Wira Club

    Pupuk Kekompakan Sesama Personil, Lanud Rsn Gelar Wira Club GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebagai ajang silaturahmi dan menjalin komunikasi antar perwira Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, dilaksanakan kegiatan Wira Club di Halaman Dinas Operasi, Selasa (16/10). &
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 23:15:49 WIB

    HUT Suaraaktual.co, Pegadaian Syariah Sponsor Utama Kegiatan Amal dan Jalan Santai

    HUT Suaraaktual.co, Pegadaian Syariah Sponsor Utama Kegiatan Amal dan Jalan Santai GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pegadaian Syariah Pekanbaru menyatakan siap mendukung kegiatan amal untuk membantu korban gempabumi di Palu dan gerak jalan santai yang digelar oleh media online suaraaktual.co. &nb
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:50:59 WIB

    Aliansi Mahasiswa di Riau Dukung Jokowi Indonesa Satu

    Aliansi Mahasiswa di Riau Dukung Jokowi Indonesa Satu GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Ratusan massa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau dukung Jokowi untuk Indonesia Satu melakukan orasi di Tugu Zapim, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Jumat (19/10
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker