Letkol Kes Yulfiendri Yunus Lantik 115 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn


Dibaca: 328 kali 
Minggu,15 April 2018 - 15:50:45 WIB
Letkol Kes Yulfiendri Yunus Lantik 115 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Penyematan badge Saka Dirgantara kepada perwakilan peserta saat acara pelantikan anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Bertempat di Bumi Perkemahan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin, Satuan Karya Pramuka Dirgantara atau Saka Dirgantara Lanud Rsn melantik 115 anggota baru dalam kegiatan perkemahan. Agenda ditutup dengan acara pelantikan yang dipimpin oleh Kabinpotdirga Lanud Rsn Letkol Kes Yulfiendri Yunus, S.Pd., mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A. Sabtu (14/4).
 
Selama dua hari, para peserta perkemahan yang terdiri dari para pelajar serta mahasiswa ini mendapatkan materi mengenai kepramukaan serta kedirgantaraan yang diberikan sejak Jum’at (13/4).
 
“Saka dirgantara, sebagai unit kepramukaan yang dimiliki oleh TNI AU merupakan salah satu upaya untuk melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan bagi para generasi muda untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan dirgantara”, ujar Danlanud Rsn dalam sambutannya yang dibacakan Kabinpotdirga.
 
Danlanud juga menambahkan, melalui Saka Dirgantara, para anggotanya tak hanya dapat mempelajari berbagai pengetahuan mengenai kepramukaan, namun juga dapat memperoleh ilmu dan wawasan mengenai TNI Angkatan Udara, serta dapat mengembangkan  minat dan bakat dalam bidang kedirgantaraan, yang pada akhirnya dapat mewujudkan generasi muda yang cinta tanah air dan dirgantara.
 
“Kepada adik-adik sekalian, saya ucapkan selamat atas pengukuhan kalian sebagai anggota Saka Dirgantara. Saya yakin, ke depannya kalian akan mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara, serta berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara”, tutup Danlanud. 
 
Sementara itu Kabinpotdirga Lanud Rsn mengatakan bahwa sebelum dilantik, para calon anggota Saka Dirgantara ini telah mendapatkan berbagai materi dan pelatihan mengenai kepramukaan, kedirgantaraan serta TNI AU. 
 
“Ke 115 anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn ini terdiri dari 63 orang putra dan 52 putri yang berasal dari berbagai SMA, SMK, MAN serta universitas yang berada di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya”, lanjutnya.
 
Salah satu anggota baru Saka Dirgantara Ilya Zalila, siswi kelas XI MAN 2 Pekanbaru, mengatakan bahwa Saka Dirgantara merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana para anggotanya selain dididik serta dibina mentalnya, juga mendapatkan pengetahuan tentang kepramukaan serta kedirgantaraan yang akan berguna di masa depan.
 
Sedangkan  Jefri Iskandar, siswa kelas X dari SMK Hasanah Pekanbaru, berujar bahwa kegiatan Saka Dirgantara ini sangatlah berguna dan mendidik untuk kaum muda, karena selain menambah wawasan dan pengetahuan, juga dapat menanamkan rasa cinta tanah air serta dirgantara.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:52:36 WIB

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden

    Sembilan Mahasiswa Datangi Polda Tolak Gerakkan #gantipresiden GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Sembilan mahasiswa datangi polda Riau, Selasa (21/8) melakukan orasi menolak rencana gelaran deklarasi #2019gantipresiden,bahkan dalam para mahasiswa ini menuntut bertemu langsung Kapolda Riau. 
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 16:36:25 WIB

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023

    Bupati Inhil Pimpin Rapat Pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Inhil 2018 - 2023 GAGASANRIAU.COM,PEKANBARU- Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin rapat pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Inhil tahun 2018 - 2023 di aula pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Senin (20/8/2018).
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:24:41 WIB

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong

    Luis Milla Beberkan Kunci Kemenangan Indonesia versus Hong Kong GAGASANRIAU.com, PEKANBARU- Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, mengungkapkan resep kemenangan timnya atas Hong Kong dengan skor 3-1 pada laga terakhir penyisihan Grup A sepak bola Asian Games 2018 di Stadion Pat
  • Selasa,21 Agustus 2018 - 08:12:35 WIB
    kemarin Jemaah Inhil Tiba di Arafah

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat”

    Arifin: “Terpaan Angin Padang Pasir Sebabkan Tenda Kami Bergoyang Kuat” GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Hari Minggu, jemaah haji asal Inhil telah tiba di Padang arafah, buruknya kondisi cuaca sempat membuat jemaah khawatir, terutama kuatnya angina badai padang pasir yang menyebabkan tenda-tenda jemaah bergoyang kencang
  • Senin,20 Agustus 2018 - 21:53:21 WIB

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ?

    Benarkah Ketua PP Riau Layangkan Surat ke Polda ? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Ketua Pemuda Pancasila Riau, Arsadianto Rachman mengancam akan menurunkan anggota PP se Riau untuk membubarkan kegiatan deklarasi gerakan ganti presiden yang akan digelar dalam minggu ini. 
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker