Bonita Pemangsa Manusia di Inhil Berhasil Ditembak Bius


Dibaca: 895 kali 
Jumat,20 April 2018 - 20:41:50 WIB
Bonita Pemangsa Manusia di Inhil Berhasil Ditembak Bius
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Akhirnya hewan buas Harimau Sumatera dengan identitas "Bonita" berhasil ditembak bius sebelum berhasil ditangkap oleh tim Terpadu di PT. THIP, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Riau, Jumat (20/4/2018).
 
Keberhasilan tim menangkap hewan buas itu sekira pukul 06.15 WIB, ketika Tim Terpadu yang berasal dari beberapa unsur diantaranya, BBKSDA Riau, Polres Inhil/Polsek Pelangiran, Kodim 0314 Inhil/Koramil 06 Kateman, Yayasan Arsari Djojohadikusumo (Organisasi Peduli Lingkungan), Tim dari  PT. THIP serta PT Arara Abadi melaksanakan kegiatan patroli di Blok 76-77, Afdeling IV, Kebun Eboni PT. THIP, 
 
"Tim terpadu melihat Harimau Sumatera dengan Identitas "Bonita", selanjutnya Tim terpadu berusaha untuk mendekati Harimau Sumatera tersebut, dengan tujuan mencapai jarak yang ideal untuk dilakukan penembakan bius," ungkap Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony melalui paurhumas Heriman Putra melalui rilisnya, Jum'at (20/4/28) malam. 
 
Selanjutnya setelah Mencapai Jarak yang Ideal, drh Dita langsung mmelakukan penembakan bius terhadap Harimau Sumatera tersebut, dan penembakan bius Berhasil mengenai sasaran. Namun harimau itu sempat bergerak cepat, namun Tim Terpadu terus melakukan memantau pergerakan Bonita tersebut agar tidak kehilangan jejak.
 
"Setelah Berjalan sejauh +- 1.000 M, Tim terpadu menemukan Harimau Sumatera tersebut dalam keadaan pingsan akibat pengaruh dari penembakan Bius yang telah dilakukan oleh Tim Terpadu," paparnya.
 
Setelah ditemukan, namun kegiatan evakuasi mengalami hambatan dikarenakan jarak yang jauh dan akses yang sulit dijangkau, serta medan ke lokasi yang sangat sulit, sehingga terhadap Harimau Sumatera tersebut kembali dilakukan penembakan bius untuk yang kedua kalinya, sekaligus untuk memastikan bahwa Hariamu Sumatera tersebut tidak berdaya/benar-benar pingsan. 
 
Hariamu Sumatera tersebut dimasukkan ke dalam kandang evakuasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya, selanjutnya dibawa ke KPP PT. THIP,  Tanjung Simpang, Kec. Pelangiran, Kab. Inhil untuk selanjutnya dibawa ke tempat observasi datwa liar di Dharmasraya melalui Tembilahan. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 20:01:24 WIB

    Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Inhil

    Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di Inhil GAGASANRIAU.CON, TEMBILAHAN - Rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan 10 November 2018 di ruang rapat Kantor Dinas Sosial , Selasa (23/10/2018) Siang. Ketua Hari Pahlawan 2018 Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314/Inhi
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 17:46:09 WIB

    Wardan Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda

    Wardan Pimpin Rakor Pejabat Pemda Bersama Forkopimda GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Engku Kelana, Tembilahan,
  • Selasa,23 Oktober 2018 - 17:21:44 WIB

    Wardan Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan 008 Tembilahan

    Wardan Peringati HCTPS Sedunia Bersama Siswa SDN 007 dan 008 Tembilahan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan turut memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Sedunia Tahun 2018 bersama siswa/i SDN 007 dan SDN 008 Tembilahan, Selasa (23/10/2018) pagi.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker