Transaksi Non Tunai tentang Pajak Segera Diberlakukan di Inhil


Dibaca: 400 kali 
Jumat,27 April 2018 - 17:55:21 WIB
Transaksi Non Tunai tentang Pajak Segera Diberlakukan di Inhil
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pansus II DPRD Inhil, Jumat kemarin mengujungi kantor Pusat Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri yang berada di Pekanbaru. Dalam kunjungan itu, soal pembayaran pajak yang dilakukan secara tunai menjadi pembahasan utama. Jika tanpa kendala, pembayaran pajak secara non-tunai bisa dilakukan dalam waktu dekat.
             
Dalam kunjungan itu, selain dihadiri Ketua Pansus II DPRD Inhil Yusuf Said, dan anggota Pansus II lainnya, juga terlihat hadir Wakil Ketua DPRD Inhil DPRD Inhil  DR H Ferryandi ST MT MM, dan Wakil Ketua DR IR H Sahruddin MM.
            
Kunjungan DPRD Inhil itu disambut pihak Bank Riau Kepri yang diwakili  Andri Eka Putra, Pin Bag IT Planning dan Development Bank Riau dan staf lainnya.
        
Menurut Ketua Pansus II DPRD Inhil Yusuf Said sesuai pertemuan itu  mengatakan, bahwa Pansus yang diketuanya saat ini, salah satunya membahas tentang perda pajak. Dan sebelum perda itu disahkan, kunjungan ke Bank Riau Kepri ini akan jadi catatan penting sebelum perda disahkan.
        
‘’Dari Pemkab Inhil, khususnya dari Bapenda diketahui pembayaran pajak melalui Bank Riau Kepri, karena itu pelayanan pembayaran pajak dilakukan secara non-tunai adalah langkah yang tepat untuk segera diwujudkan,’’ kata Yusuf Said.
      
Bahkan, pada Mei ini sudah bisa dilakukan transaksi non-tunai untuk pembayaran pajak itu. ’’Setidaknya dengan transaksi non-tunai itu, kita tidak lagi perlu antrean panjang, dan bisa dilakukan dengan SMS banking,  atau melalui internet,’’ sebutnya.
     
Karena itulah, Pansus II DPRD Inhil juga berharap pada ulang tahun Kabupaten Inhil Juni mendatang transaksi pajak non-tunai via Bank Riau Kepri bisa dilakukan secara menyeluruh.
     
Sementara itu, Agustian Kartasi, Staf IT Planning Bank Riau Kepri menyebutkan, Bank Riau Kepri siap mendukung Pemda Inhil dan DPRD dalam mengembangkan aplikasi pembayaran dengan sistem online ini.
 
’’ Setidaknya akan kita lengkapi dulu sarana atau fasilitas pendukung dari sistem ini, dan pertengahan Mei sudah bisa dilaksanakan. Kita berharap ini bisa menjadi pendapatan asli daerah, karena Bank Riau Kepri milik daerah,’’ harap Agustian.(Humas)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,20 Mei 2018 - 21:02:13 WIB

    Syaifullah Imbau Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan

    Syaifullah Imbau Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TM Syaifullah mengimbau pengelola tempat hiburan malam menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan.
  • Minggu,20 Mei 2018 - 20:59:24 WIB

    Disperindag Inhil Dukung Kegiatan Bazar IPMP-TM Tanah Merah

    Disperindag Inhil Dukung Kegiatan Bazar IPMP-TM Tanah Merah GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ikatan Pelajar Mahasiswa Pemuda Tanah Merah (IPMP-TM) menyelenggarakan Bazaar Ramadhan pada tanggal 1 juni hingga 10 juni 2018 mendatang, di area Blok M PT. Pulau Sambu Kuala Enok, De
  • Minggu,20 Mei 2018 - 01:34:28 WIB

    Tanah Longsor di Inhil, Jembatan Penghubung Amblas

    Tanah Longsor di Inhil, Jembatan Penghubung Amblas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Musibah tanah longsor yang terjadi di Sungai Perigi, telah menyebabkan jembatan penghubung antara Kelurahan Kuala Enok dan Desa Tanah Merah di Kecamatan Tanah Merah, amblas ke dalam su
  • Sabtu,19 Mei 2018 - 19:30:31 WIB

    Sistem Resi Gudang Akan Dilaksanakan Tahun di Inhil

    Sistem Resi Gudang Akan Dilaksanakan Tahun di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Azwar menyebut Sistem Resi Gudang (SRG) akan dilaksanakan tahun ini setelah mendapatkan per
  • Jumat,18 Mei 2018 - 19:39:21 WIB

    Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan

    Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memastikan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) aman selama bulan Ramadhan. &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker