Asnaldi, Sekretaris Badan Otonom NU, Hardiknas : Momen Penguatan Pesantren Sebagai Wadah Pendidikan Karakter


Dibaca: 469 kali 
Kamis,03 Mei 2018 - 08:00:17 WIB
Asnaldi, Sekretaris Badan Otonom NU, Hardiknas : Momen Penguatan Pesantren Sebagai Wadah Pendidikan Karakter Asnaldi, S.Pd.I, Sekretaris Pengurus Wilayah Rabitha Ma'ahid Islamiya Nahdlatul Ulama (PW RMI-NU) Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bersempena dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Asnaldi, S.Pd.I, Sekretaris Pengurus Wilayah Rabitha Ma'ahid Islamiya Nahdlatul Ulama (PW RMI-NU) Riau menyatakan bahwa Pendidikan Karakter adalah hal yg paling tepat untuk membentengi Anak Bangsa dari pengaruh negatif dengan kondisi politik kekinian.
 
"Karena serangan berbagai paham yang datang dari berbagai arah, dan pengaruhnya sudah mengancam ke semua sendi kehidupan anak bangsa" kata Asnaldi.
 
Maka kata Asnaldi, dengan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) hari ini. "Kita perlu menegaskan kembali bahwa Pesantren adalah salah satu wadah yang paling tepat untuk menjadi benteng dan tonggak pendidikan karakter anak bangsa" tukasnya.
 
Untuk himbau Asnaldi, dirinya selaku pengurus Badan Otonom organisasi NU ini menghimbau kepada para orang tua, agar jangan malu untuk memilih Pesantren sebagai tempat pendidikan anak-anaknya.
 
"Jagnn selalu terbuai dengan kemewahan dan modernisasi sekolah namun kosong dari nilai-nilai moral, yang pada masanya nanti juga akan menyulitkan orang tua itu sendiri" ujarnya.
 
Karena menurutnya biasanya anak-anak yang didik dengan mengenyampingkan nilai moral dan etika cenderung kosong dari ilmu agama dan akan lebih mudah goyah dalam menghadapi persoalan dalam kehidupan bermasyarakat.
 
Agar pengaruh buruk ini tidak menjadi momok maka, pesantren dan pendidikan berbasis keagamaanlah yang menjadi bentengnya" tukasnya pria asli Kuantan Singingi ini.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 September 2018 - 16:46:35 WIB

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga

    HUT ke-62 PIA AG Lanud Rsn Gelar Pekan Olahraga GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Persatuan Isteri Prajurit TNI Angkatan Udara (PIA) AG Cabang 12/D.I Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Ronny Irianto Moningka membuka upacara secara resmi kegiatan Pekan Olah Raga dala
  • Rabu,05 September 2018 - 22:12:01 WIB
    Peringati Hari Seksual Sedunia

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube

    PIK R Garuda SMA N 1 Kateman Gelar Lomba Iklan Layanan Masyarakat Di Youtube GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka memperingati hari Kesehatan Seksual Sedunia (HKS) yang jatuh pada 4 September 2018, Pusat Informasi dan Konseling Remaja
  • Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta

    Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
  • Selasa,28 Agustus 2018 - 15:20:20 WIB

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi

    Sebanyak 56 Calon Siswa Bintara PK Lanud Rsn Tes Psikologi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 56 Calon Siswa (Casis) Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU Tahun Ajaran 2018 mengikuti Tes Psikologi bertempat di ruang kelas Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (28
  • Senin,27 Agustus 2018 - 21:22:59 WIB

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah

    Kepsek SMKN 6 Bantah Tuduhan Anggota DPRD Pekanbaru Soal Tahan Ijazah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepala Sekolah (Kasek) SMK Negeri 6 Kota Pekanbaru, Geni Wilyarti, membantah bahwa sekolah yang ia pimpin menahan ijazah siswa yang telah menyelesaikan studinya.  
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker