Kedapatan Curi Sarang Walet, Dua Orang Petani di Inhil Ditangkap Warga


Dibaca: 290 kali 
Jumat,04 Mei 2018 - 20:47:00 WIB
Kedapatan Curi Sarang Walet, Dua Orang Petani di Inhil Ditangkap Warga

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dua orang petani berinisial MN (57 tahun) dan Hai (24 tahun) warga Desa Belanta Raya Kecamatan Gaung, diduga menjadi pelaku pencurian sarang burung walet milik Herman (33 tahun), yang terjadi hari Jum'at, 4/5/2018, sekira pukul 02.00 WIB.

 

Kelakuan dua orang itu terpaksa berurusan dengan polisi lantaran pemilik sarang burung warga Dusun Lempar Sari Desa Belanta Raya tersebut melaporkan kerugiannya kepada pihak kepolisian setempat.

 

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek IPTU Walsum mengatakan bahwa pada Jum'at dinihari itu, pelapor yang sedang berada di rumahnya, mendapat telephone dari Rusdi, yang mengabarkan bahwa rumah walet miliknya, ada gelagat dibuka orang, karena ada bunyi berisik, yang berasal dari arah rumah tersebut.

 

Mendengar hal itu, Herman langsung mendatangi tempat tersebut, untuk memastikan apa yang terjadi. Yang ditemukannya ternyata pintu depan rumah burung walet, sudah terbuka.

 

Pelapor lalu berteriak memanggil masyarakat sekitar, dan bersama sama mencari pelakunya. 

 

Tak lama kemudian, terlihat sesorang keluar dari pintu depan, dan langsung melarikan diri.

 

Tersangka yang diketahui bernama MN, ditemukan sedang bersembunyi di semak - semak.

 

Tidak lama kemudian kedua pelaku dapat ditangkap dan terhadap tersangka diamankan di Pos Bhabinkamtibmas Belanta Raya, dan mengaku telah mengambil sarang burung walet bersama dengan Hai, yang akhirnya juga menyerahkan diri.

 

Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti, sudah diamankan di Polsek Gaung, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

 

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,20 Mei 2018 - 21:02:13 WIB

    Syaifullah Imbau Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan

    Syaifullah Imbau Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TM Syaifullah mengimbau pengelola tempat hiburan malam menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan.
  • Minggu,20 Mei 2018 - 20:59:24 WIB

    Disperindag Inhil Dukung Kegiatan Bazar IPMP-TM Tanah Merah

    Disperindag Inhil Dukung Kegiatan Bazar IPMP-TM Tanah Merah GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ikatan Pelajar Mahasiswa Pemuda Tanah Merah (IPMP-TM) menyelenggarakan Bazaar Ramadhan pada tanggal 1 juni hingga 10 juni 2018 mendatang, di area Blok M PT. Pulau Sambu Kuala Enok, De
  • Minggu,20 Mei 2018 - 01:34:28 WIB

    Tanah Longsor di Inhil, Jembatan Penghubung Amblas

    Tanah Longsor di Inhil, Jembatan Penghubung Amblas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Musibah tanah longsor yang terjadi di Sungai Perigi, telah menyebabkan jembatan penghubung antara Kelurahan Kuala Enok dan Desa Tanah Merah di Kecamatan Tanah Merah, amblas ke dalam su
  • Sabtu,19 Mei 2018 - 19:30:31 WIB

    Sistem Resi Gudang Akan Dilaksanakan Tahun di Inhil

    Sistem Resi Gudang Akan Dilaksanakan Tahun di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Azwar menyebut Sistem Resi Gudang (SRG) akan dilaksanakan tahun ini setelah mendapatkan per
  • Jumat,18 Mei 2018 - 19:39:21 WIB

    Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan

    Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memastikan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) aman selama bulan Ramadhan. &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker