Politisi PDI Perjuangan Riau Ini Minta PLN Pastikan Masuki Bulan Suci Ramadhan Jangan Ada Pemadaman


Dibaca: 423 kali 
Sabtu,05 Mei 2018 - 16:58:25 WIB
Politisi PDI Perjuangan Riau Ini Minta PLN Pastikan Masuki Bulan Suci Ramadhan Jangan Ada Pemadaman Rudi Ekmal, politisi PDI Perjuangan Provinsi Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Rudi Ekmal, politisi PDI Perjuangan Provinsi Riau meminta Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero agar segera menyiapkan diri menghadapi bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini, untuk tidak ada lagi pemadaman saat masyarakat menjalankan ibadah puasa maupun sholat tarawih.
 
"Mulai dari sekarang hendaknya PLN mulai berbenah, pastikan bulan suci umat Islam ini, benar-benar bebas pemadaman bergilir, hingga masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk" kata Rudi Sabtu sore (5/5/2018).
 
Karena menurut Rudi, PT PLN harus belajar dari pengalaman tahun-tahun yang lalu, disaat jam-jam krusial terjadi pemadaman agar dihindari, dan katanya lagi hal tersebut dapat dihindari jika perusahaan BUMN tersebut melakukan manajemen daya yang baik dan terkontrol.
 
Bulan suci Ramadhan tahun ini, berdasarkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan awal puasa atau awal Ramadhan 1439 H atau 2018 jatuh pada 17 Mei 2018. Sementara Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada Jumat 15 Juni 2018.
 
Sementara itu, Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Thomas Djamaluddin memprediksi, awal puasa Ramadhan tahun ini akan jatuh pada tanggal yang sama. Selain itu, pihaknya memprediksi, hari Idul Fitri tak akan ada perbedaan antara pemerintah dengan organisasi kemasyarakatan Islam lainnya. "Awal Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini akan seragam. Awal puasa 17 Mei dan Idul Fitri 15 Juni (2018)," ujar Thomas melalui pesan singkat, Senin (16/4/2018) sumber kompas.com.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker