Teror Pembakaran Ruko di Inhil Terungkap


Dibaca: 965 kali 
Minggu,06 Mei 2018 - 16:02:13 WIB
Teror Pembakaran Ruko di Inhil Terungkap

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kebakaran di Kota Tembilahan sempat menghebohkan warga setempat, pasalnya berturut-turut dua malam api membara di ruko Jalan Jendral Sudirman deretan Masjid Al-Huda.

 

Kebakaran dua malam berturut - turut sempat memantik kecurigaan masyarakat, seperti ada yang sengaja melakukan pembakaran meneror membuat ketakutan warga setempat.

 

Kecurigaan tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya Kepala Kepolisian Resort Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, langsung memerintahkan aparatnya, untuk intens menyelidiki peristiwa tersebut.

 

Kecurigaan tersebut akhirnya terbukti, setelah Unit Opsnal Sat Reskrim mengamankan seorang Buruh, berinisial DS (20 tahun) di Pelabuhan LASDAP Jalan Yos Sudarso Tembilahan, Sabtu, 5/5/2018, sekira pukul 21.00 WIB.

 

DS ditangkap diduga telah melakukan pembakaran meresahkan warga, "Kasus ini menjadi atensi Pak Kapolres", sebut Kasat Reskrim AKP M. Adhi Makayasa.

 

Kasat menyebutkan, setelah kejadian kebakaran selama 2 hari berturut - turut terjadi, telah menimbulkan kecurigaan dan dirasa tidak wajar.

 

Penyelidikan yang mendalam terhadap peristiwa kebakaran dilakukan. Dari hasil penyelidikan, ditemukan petunjuk bahwa kebakaran tersebut, diduga sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

 

Demikian dibuktikan berdasarkan hasil pengamatan CCTV di sekitar TKP, pelaku penyebab peristiwa kebakaran itu mengarah kepada DS.

 

Akhirnya, tersangka yang tidak punya alamat tetap, berhasil diamankan.

 

Dalam pemeriksaan awal, tersangka mengakui bahwa dirinya telah melakukan pembakaran di beberapa tempat di pasar Tembilahan.

 

Pengakuan DS, pembakaran rumah kosong di Jalan Sudirman, sengaja dilakukannya, karena sakit hati terhadap penjaga malam pasar yang tidak membolehkan dirinya tidur di tempat tersebut, pada malam sebelumnya.

 

Sedangkan pembakaran kios service eletronik di belakang toko Mitra Spectrum, tersangka mengaku tidak sengaja, dikarenakan saat itu dia bermaksud untuk tidur di sana, namun api yang sengaja dinyalakan, malah membesar.

 

Sedangkan pembakaran di TKP lain, diakuinya sengaja dibakar, namun tersangka mengaku tidak memiliki alasan mengapa hal itu diperbuatnya.

 

Perihal pengakuan tersebut, penyidik akan lebih memperdalam lagi, "Tersangka akan diperiksa kejiwaannya, karena ada ketidak konsistenan dalam menjawab pertanyaan penyidik", imbuh mantan Kasat Res Narkoba Polres Bengkalis itu.

 

"Tersangka dijerat pasal 187 KUHP, dengan ancaman pidana penjara, maksimal selama 12 tahun", tutup AKP Adhi.

 

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Minggu,20 Mei 2018 - 21:02:13 WIB

    Syaifullah Imbau Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan

    Syaifullah Imbau Hiburan Malam Hentikan Aktifitas Selama Ramadhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), TM Syaifullah mengimbau pengelola tempat hiburan malam menghentikan aktifitas selama bulan Ramadhan.
  • Minggu,20 Mei 2018 - 20:59:24 WIB

    Disperindag Inhil Dukung Kegiatan Bazar IPMP-TM Tanah Merah

    Disperindag Inhil Dukung Kegiatan Bazar IPMP-TM Tanah Merah GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ikatan Pelajar Mahasiswa Pemuda Tanah Merah (IPMP-TM) menyelenggarakan Bazaar Ramadhan pada tanggal 1 juni hingga 10 juni 2018 mendatang, di area Blok M PT. Pulau Sambu Kuala Enok, De
  • Minggu,20 Mei 2018 - 01:34:28 WIB

    Tanah Longsor di Inhil, Jembatan Penghubung Amblas

    Tanah Longsor di Inhil, Jembatan Penghubung Amblas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Musibah tanah longsor yang terjadi di Sungai Perigi, telah menyebabkan jembatan penghubung antara Kelurahan Kuala Enok dan Desa Tanah Merah di Kecamatan Tanah Merah, amblas ke dalam su
  • Sabtu,19 Mei 2018 - 19:30:31 WIB

    Sistem Resi Gudang Akan Dilaksanakan Tahun di Inhil

    Sistem Resi Gudang Akan Dilaksanakan Tahun di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Azwar menyebut Sistem Resi Gudang (SRG) akan dilaksanakan tahun ini setelah mendapatkan per
  • Jumat,18 Mei 2018 - 19:39:21 WIB

    Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan

    Disperindag Inhil Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Selama Ramadhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memastikan ketersediaan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) aman selama bulan Ramadhan. &
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker