Masyarakat Gas Kecewa Jaringan Internet Buruk


Dibaca: 669 kali 
Kamis,10 Mei 2018 - 19:16:32 WIB
Masyarakat Gas Kecewa Jaringan Internet Buruk Tower (hamzah)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sejumlah masyarakat hingga pedagang di Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau kembali dibuat kecewa oleh buruknya jaringan internet Telkomsel di daerah mereka.
 
Jika beberapa waktu yang lalu masyarakat hingga pedagang di daerah tersebut bisa menikmati layanan jaringan internet HSPA (High Speed Packet Access) atau kadang dikenal dengan 3,5G. Sedikit lebih cepat dari sinyal 3G, transfer datanya antara 600 Kbps sampai 10 Mbps, namun sejak satu setengah bulan belakangan mereka terpaksa hanya minkmati jaringan EDGE (Enhanced Data rate for GSM Evolution) saja.
 
Dengan kondisi seperti itu, beberapa warga sudah mencoba menyampaikan keluhan mereka kepada pihak Telkomsel dengan cara menghubungi call center 188 dengan tujuan agar pihak Telkomsel sesegera mungkin melakukan perbaikan jaringan yang sangat dikecewakan oleh masyarakat tersebut.
 
"Saya sudah menelfon pihak Telkomsel di nomor 188 mengenai kondisi jaringan E (Edge) yang lemotnya minta ampun itu, tapi hingga sekarang belum juga ada perubahan," sebut Hairat salah seorang warga setempat sekaligus sebagai pelanggan Telkomsel, Kamis (10/5/2018).
 
Selain Hairat, keluhan serupa juga disampaikan oleh beberapa pedagang di daerah tersebut, salah satunya adalah Parman, pedagang sembako yang juga menjual pulsa serta token listrik. Parman mengaku sangat kecewa dengan kondisi jaringan internet di daerahnya yang tidak kunjung di perbaiki tersebut yang juga berefek terhadap kelancarannya dalam berdagang.
 
"Kita jual token listrik dan pulsa memakai koneksi internet, tapi kalau sinyalnya E seperti ini kita tak bisa terhubung untuk melakukan transaksi penjualan token listrik maupun pulsa," keluhnya kecewa.
 
Menurut penuturannya, kondisi jaringan atau sinyal yang dinilai sangat buruk itu sudah berlangsung sekitar hampir dua bulan belakangan, selama itu pula mereka para pedagang merasa kesulitan dalam bertransaksi penjualan pulsa maupun token listrik.
 
"Padahal, di kecamatan jaringannya saja sudah 4G, lah kenapa di desa yang letaknya tidak jauh dari ibukota kecamatan ini sulit sekali untuk mendapatkan jaringan yang agak sedikit bagus, jangankan 4G, 3G saja tidak dapat," keluh Nursa pedagang lainnya.
 
Persoalan yang berbuntut pada kerugian para pedagang dan pelanggan Telkomsel tersebut hingga kini belum mendapatkan penjelasan dari pihak penyedia layanan jaringan yaitu Telkomsel dan hingga berita ini dirilis, awak media belum mendapatkan tanggapan dari pihak Telkomsel. 
 
Reporter: Daud M Nur
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker