Masyarakat Gas Kecewa Jaringan Internet Buruk


Dibaca: 489 kali 
Kamis,10 Mei 2018 - 19:16:32 WIB
Masyarakat Gas Kecewa Jaringan Internet Buruk Tower (hamzah)
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sejumlah masyarakat hingga pedagang di Desa Teluk Sungka, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau kembali dibuat kecewa oleh buruknya jaringan internet Telkomsel di daerah mereka.
 
Jika beberapa waktu yang lalu masyarakat hingga pedagang di daerah tersebut bisa menikmati layanan jaringan internet HSPA (High Speed Packet Access) atau kadang dikenal dengan 3,5G. Sedikit lebih cepat dari sinyal 3G, transfer datanya antara 600 Kbps sampai 10 Mbps, namun sejak satu setengah bulan belakangan mereka terpaksa hanya minkmati jaringan EDGE (Enhanced Data rate for GSM Evolution) saja.
 
Dengan kondisi seperti itu, beberapa warga sudah mencoba menyampaikan keluhan mereka kepada pihak Telkomsel dengan cara menghubungi call center 188 dengan tujuan agar pihak Telkomsel sesegera mungkin melakukan perbaikan jaringan yang sangat dikecewakan oleh masyarakat tersebut.
 
"Saya sudah menelfon pihak Telkomsel di nomor 188 mengenai kondisi jaringan E (Edge) yang lemotnya minta ampun itu, tapi hingga sekarang belum juga ada perubahan," sebut Hairat salah seorang warga setempat sekaligus sebagai pelanggan Telkomsel, Kamis (10/5/2018).
 
Selain Hairat, keluhan serupa juga disampaikan oleh beberapa pedagang di daerah tersebut, salah satunya adalah Parman, pedagang sembako yang juga menjual pulsa serta token listrik. Parman mengaku sangat kecewa dengan kondisi jaringan internet di daerahnya yang tidak kunjung di perbaiki tersebut yang juga berefek terhadap kelancarannya dalam berdagang.
 
"Kita jual token listrik dan pulsa memakai koneksi internet, tapi kalau sinyalnya E seperti ini kita tak bisa terhubung untuk melakukan transaksi penjualan token listrik maupun pulsa," keluhnya kecewa.
 
Menurut penuturannya, kondisi jaringan atau sinyal yang dinilai sangat buruk itu sudah berlangsung sekitar hampir dua bulan belakangan, selama itu pula mereka para pedagang merasa kesulitan dalam bertransaksi penjualan pulsa maupun token listrik.
 
"Padahal, di kecamatan jaringannya saja sudah 4G, lah kenapa di desa yang letaknya tidak jauh dari ibukota kecamatan ini sulit sekali untuk mendapatkan jaringan yang agak sedikit bagus, jangankan 4G, 3G saja tidak dapat," keluh Nursa pedagang lainnya.
 
Persoalan yang berbuntut pada kerugian para pedagang dan pelanggan Telkomsel tersebut hingga kini belum mendapatkan penjelasan dari pihak penyedia layanan jaringan yaitu Telkomsel dan hingga berita ini dirilis, awak media belum mendapatkan tanggapan dari pihak Telkomsel. 
 
Reporter: Daud M Nur
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 September 2018 - 22:43:39 WIB

    Pelaku Penikaman di Tembilahan Menyerahkan Diri

    Pelaku Penikaman di Tembilahan Menyerahkan Diri GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – HF Terduga pelaku penikaman korban KR (19 tahun) warga Jalan Gerilya Tembilahan Hulu, hingga akhirnya tewas yang terjadi Minggu lalu di Jalan Gerilya Tembilahan, akhirnya menyer
  • Selasa,25 September 2018 - 21:08:51 WIB

    Residivis di Inhil Kembali Dibekuk Polisi Ditemukan 40 Butir Pecahan Ekstasi

    Residivis di Inhil Kembali Dibekuk Polisi Ditemukan 40 Butir Pecahan Ekstasi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - ZA (35 tahun) warga jalan Pekan Arba Kel. Pekan Arba Tembilahan, kembali berurusan dengan Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir, setelah tertangkap karena memiliki 2 paket sabu &ndas
  • Selasa,25 September 2018 - 14:55:16 WIB

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mengingat sudah layak untuk dilakukan perbaikan, Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin didampingi Kadis Perkim Kabupaten, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu beserta RT kunj
  • Selasa,25 September 2018 - 14:37:56 WIB

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Drs. H Afrizal MP membuka secara resmi k
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker