STQ ke-8 Tingkat Kelurahan Benteng


Dibaca: 524 kali 
Sabtu,12 Mei 2018 - 20:43:12 WIB
STQ ke-8 Tingkat Kelurahan Benteng
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN –Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 8 tingkat Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (10/5/2018) malam.
 
Kegiatan diresmikan Camat Sei Batang, Hardiansyah, dihadiri unsur pimpinan Kecamatan, Ketua LPTQ, Lurah, Kepala UPT, Kepala Sekolah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua PKK, BKMT, dan sejumlah undangan.
 
Dalam sambutannya Hardiansyah sampaikan apresiasi dengan dilaksanakannya Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 8 tingkat Kelurahan Benteng yang menurutnya begitu meriah. Ia berharap melalui kegiatan ini akan tumbuh minat para generasi dalam seni membaca Al Qur’an.
 
“tidak hanya itu tetapi sangat diharapkan dengan kegiatan ini, Kelurahan Benteng khususnya dan Kecamatan Sungai Batang umumnya kedepannya akan menjadi lumbungnya Qori’ dan Qoriah terbaik,” Harap Hardiansyah.
 
Sementara itu, Lurah Sungai Batang, Basri menyatakan bahwa kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini bertujuan untuk membina, memunculkan kader-kader dari anak-anak agar gemar baca Alquran, Cinta Alquran dan nantinya bisa berprestasi di Tingkat Kecamatan,Kabupaten dan bahkan Tingkat Nasional.
 
“Harapan saya Mudah-Mudahan masyarakat dapat menikmati pelaksana STQ ini serta dapat menumbuh kembangkan semangat cinta alquran khusus pada generasi muda dan anak-anak kita,” Harap Basri
 
Untuk sekedar dikabarkan, kegiatan STQ yang diawali pada tanggal 10 –13 Mei 2018 ini memperlombakan Bidang Tartil anak-anak, Bidang Tilawah anak-anak, Tilawah remaja, Tilawah dewasa, Bidang Fahmil Qur’an dan bidang Syarhil Qur’an. 
 
Adapun peserta dari perwakilan sebanyak 26 RT se Kelurahan Benteng dan dimeriahkan suguhan sebanyan 14 unit Stand Bazar.
 
Kapolsek Sungai Batang  Iptu H Harison mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke stand bazar STQ Ke 8 Tingkat Kelurahan Benteng, diimbau untuk tidak lupa mematikan sumber api yang dapat menyebabkan timbulnya kebakaran.
 
“Tak lupa jika hendak berpergian, rumah harus dalam keadaan terkunci, jangan memakai perhiasan yang berlebihan  sehingga akan memancing orang yang tidak diundang untuk melakukan tindak kejahatan,” Pesankan Kapolsek.
 
Dikatakan Kapolsek, Polri tidak akan bosan-bosannya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga melakukan silaturrahmi ditengah-tengah masyarakat. Namun tanpa dukungan dari masyarakat, tentunya imbauan kamtibmas tidak akan bisa membuahkan hasil sesuai harapan.
 
“Dan dengan dukungan bapak-bapak semua tentunya kami ucapkan terima kasih dan mohon kerjasamanya,” kata Kapolsek sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan sei Batang yang telah menerimanya ditengah-tengah masyarakat.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker