Daerah

Bersama GP Ansor dan Banser, Ketua DPRD Inhil Ajak Perangi Terorisme

GAGASANRIAU.COM TEMBILAHAN - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) bersama Satkorcab Barisan Serba Guna (Banser) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar silaturahmi dengan ketua DPRD Inhil Dani M Nurasalam, Selasa (15/05/2018).
 
Kunjungan tersebut dipimpin ketua GP Ansor Inhil terpilih, Syamsul Muarif yang didampingi beberapa pengurus serta Ketua Satkorcab Banser Inhil Junaidi dan beberapa anggota.
 
Selain dalam rangka konsolidasi kepengurusan baru organisasi, kunjungan GP Ansor juga dalam rangka membahas berbagai perosalan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini, baik dalam lingkup nasional maupun kedaerahan.
 
Isu terorisme menjadi salah satu pembahsaan dalam pertemuan pengrus GP Ansor dengan ketua DPRD Inhil. Aksi-aksi teror yang baru saja terjadi turut menjadi perhatian kedua belah pihak.
 
Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam yang juga selaku wakil ketua dewan penasehat meminta GP Ansor berperan aktif dalam menangkal faham radikalisme dan aksi-aksi yang membuat keresahan di masyarakat.
 
"Saya berharap Ansor dan Banser ikut berperan aktif dalam memerangi terorisme yang aksinya kembali meresahkan," ujar Dani yang juga siap mendukung kegiatan-kegiatan yang akan diprogramkan oleh GP Ansor Inhil.
 
Sementara itu, Ketua terpilih GP Ansor Inhil Syamsul Muarif menyampaikan Ansor bersama Banser selalu siap dalam memerangi terorisme. NKRI haga mati adalah salah satu selogan yang selalu didengungkan oleh organisasi sayap Nahdatul Ulama (NU) tersebut.
 
"Soal terorisme kami selalu stand by, karena itu sudah menjadi janji kami untuk menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai ini," kata Syamsul Muarif.
 
Selain itu, Kepala Desa Nusantara Jaya tersebut menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pelantikan GP Ansor Inhil sekaligus pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD). 
 
"Secepatnya kita akan pelantikan dan menggelar PKD. Selain itu kita juga ingin melaksanakan Diklatsar Banser, saat ini anggota Banser kita ada 300an lebih dan target kita ada seribu Banser," kata Syamsul. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar