Daerah

Sebelum Ramadhan Tiba, Rudiyanto Luangkan Waktu Temui Anak Yatim Piatu

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam waktu kurang dari 24 jam sebelum Ramadhan 1439 Hijriyah datang menjelma, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto meluangkan waktu untuk bertemu dengan anak - anak yatim piatu di panti asuhan Puri Kasih, Tembilahan, Rabu (16/5/2018) sore.
 
Dalam kunjungan yang mendadak itu, kehadiran Pjs Bupati Inhil, Rudyanto lantas cukup membuat belasan anak yatim piatu yang menyambutnya terkejut.
 
Meski begitu, tidak dapat dipungkiri kegembiraan turut dirasakan oleh anak - anak yatim piatu kala itu. Betapa tidak, kesempatan untuk bertemu Orang Nomor Wahid di Kabupaten Inhil yang tergolong sulit ditemui itu, kini tanpa terencana dapat terjadi dalam momen bahagia menyambut puasa.
 
Berkumpul di ruangan berukuran relatif sempit, Pjs Bupati Inhil, Rudyanto pun memberikan beberapa nasihat kepada puluhan anak yatim yang ekspresi kegembiraannya tampak belum memudar.
 
"Tetap semangat menjalankan puasa, jaga kondisi tubuh untuk tetap fit selama puasa. Usahakan bisa menunaikan puasa penuh selama Ramadhan," pesan Pjs Bupati kepada anak - anak yatim piatu yang didampingi oleh beberapa orang pengurus Panti Asuhan.
 
Pada kesempatan itu, Pjs Bupati juga menyampaikan pesan kepada para pengurus Panti Asuhan untuk mendedikasikan diri dengan tulus dan ikhlas dalam mengurus anak - anak yatim piatu.
 
"Ini sebuah tugas mulia, ciptakan generasi penerus kita menjadi lebih baik kedepannya. Support setiap kegiatan positif yang mereka lakukan. Jika ada kendala, langsung temui Saya," tegas Pjs Bupati Inhil.
 
Beberapa menit berlalu dalam arahan yang diberikan, Pjs Bupati Inhil pun membuka ruang bagi anak - anak yatim - piatu dan para pengurus untuk menyampaikan keluh kesah yang dirasakan hingga ke penghujung pertemuan.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar