20 Tahun Reformasi, Dani: Agenda Reformasi Belum Tuntas


Dibaca: 268 kali 
Senin,21 Mei 2018 - 21:26:55 WIB
20 Tahun Reformasi, Dani: Agenda Reformasi Belum Tuntas
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mengenang 20 tahun reformasi di Indonesia, sejumlah kalangan berpendapat masih banyak agenda reformasi yang belum terlaksana sepenuhnya. Aspek yang paling banyak disoroti adalah ekonomi. 
 
Berbicara masalah ekonomi di era pasca reformasi, ternyata masih terjadi kesenjangan sosial, ketidakmerataan perekonomian, tingkat pengangguran yang tak kunjung membaik dan lain sebagainya.
 
Beberapa problema di bidang ekonomi yang terjadi itu, terjadi pula di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sebagaimana yang dikemukakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam.
 
Menurutnya, amanah reformasi belum sepenuhnya ditunaikan. Perekonomian dinilai belum stabil, khususnya mikro ekonomi. Perlu kerja keras dari seluruh elemen masyarakat. Volatilitas ekonomi tidak semata - mata menjadi tanggung jawab satu pihak, seperti Pemerintah Daerah.
 
"Agenda reformasi belum sepenuhnya tuntas. Ini 'PR' kita bersama. Bersama bekerja, bersama memikirkan sebuah gagasan untuk menopang perekonomian hingga stabil," tukas Ketua DPRD Inhil, Senin (21/5/2018) siang.
 
Ketua DPRD Inhil mengatakan, peristiwa 2 dekade silam merupakan koreksi besar dan bersifat mendasar atas kehidupan bangsa yang kurang adil dan berimbang bagi rakyat.
 
Pasca reformasi, dikatakan Ketua DPRD Inhil, sudah semestinya masyarakat memperoleh apa yang menjadi cita - cita reformasi itu sendiri, seperti halnya di bidang ekonomi, yakni kesejahteraan.
 
Ekonomi kerakyatan, dituturkan Ketua DPRD Inhil, dapat menjadi pedoman pelaksanaan. Sosial ekonomi masyarakat Inhil mesti dijadikan prioritas. Kebijakan yang diambil harus menyentuh lini perekonomian sebagai bagian yang vital dalam kehidupan masyarakat berdasarkan aspirasi dan kebutuhan.
 
"Kedepan, dengan tekad yang bulat dan komitmen yang besar mari bersama - sama kita mencapai cita - cita reformasi itu. Cita - cita yang lahir dari tumpah darah para mahasiswa dan pemuda se - Nusantara," pungkas politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,18 Juni 2018 - 21:31:08 WIB

    Said Syarifuddin Takjub Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS

    Said Syarifuddin Takjub Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin menghadiri Halal Bihalal Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), yang dipusatkan di Lapangan Teratak Kelur
  • Minggu,17 Juni 2018 - 22:22:12 WIB

    Rudiyanto Taja Open House di Pekanbaru

    Rudiyanto Taja Open House di Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -Setelah selama dua hari melaksanakan Open House di Kediaman Dinas Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang beralamat di Jalan Kesehatan Nomor 1Tembilahan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil H Rudyanto SH MSi dan kelu
  • Minggu,17 Juni 2018 - 22:11:24 WIB

    Hari Ketiga Idul Fitri, 7000 Wisatawan Padati Pantai Solop

    Hari Ketiga Idul Fitri, 7000 Wisatawan Padati Pantai Solop GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Keindahan Pantai Solop yang berada di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil), Provinsi Riau menjadi daya tarik
  • Sabtu,16 Juni 2018 - 22:01:31 WIB

    Sambut Idul Fitri, Rudiyanto Gelar Open House

    Sambut Idul Fitri, Rudiyanto Gelar Open House GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Usai melaksanakan solat Idul Fitri di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H Rudyanto SH MSi gelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1
  • Jumat,15 Juni 2018 - 21:16:30 WIB

    Open House, Dani Menjamu Ratusan Tamu Di Kediaman Dinasnya

    Open House, Dani Menjamu Ratusan Tamu Di Kediaman Dinasnya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Dani M Nursalam menjamu ratusan tamu saat menggelar open house di Kediaman Dinasnya, Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Jum'at (15/6/201
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker