TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat


Dibaca: 625 kali 
Kamis,24 Mei 2018 - 00:23:32 WIB
TNI di Inhil Bagikan Takjil ke Masyarakat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sebagai kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan, sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) 07/Reteh membagikan ratusan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat yang melintas di depan pos Babinsa di Desa Kotabaru, Kecamatan Keritang, Rabu (23/05/18).
 
Ratusan takjil gratis yang dibagikan oleh TNI tersebut dibagi-bagikan oleh Babinsa Serda Syamsurizal dan Serda Busri. Menurut Serda Syamsurizal kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. 
 
"Berbagi takjil dengan masyarakat pengguna jalan dan sekitar sangat berkesan, selain mendapat pahala kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat," ujarnya 
 
Kegiatan pembagian takjil dari para Babinsa ini diamini Komandan Koramil (Danramil) 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Efendi, dikatakannya, Kegiatan semacam ini sudah terbiasa dilakukan rutin disetiap tahunnya, terkadang yang membagikan kami personil TNI, terkadang juga ibu persit turut serta.
 
"Selain berbagi berkah di bulan suci Ramadhan, kegiatan semacam ini diharapkan akan terus membingkai kemanunggalan TNI khususnya Koramil 07/Reteh dengan masyarakat sekitar," ungkap Danramil
 
Berbagai upaya bisa dilakukan untuk mendekatkan diri dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Selain tugas keamanan wilayah, pihaknya terus menerjunkan para anggotanya mendukung program pemerintah di sektor pertanian, menggerakkan roda perekonomian masyarakat, serta membantu kegiatan penanggulan bencana di lingkungan masyarakat secara cepat dan tepat.
 
Pihaknya berharap, dengan peran serta anggota dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, akan mampu memupuk semangat kebersamaan, gotong royong, persatuan dan kesatuan. Semangat itu harus terus digelorakan, apalagi kondisi saat ini budaya itu sudah semakin luntur. 
 
"Kita memiliki kewajiban untuk terus membudayakan kegiatan positif baik gotong royong maupun berbagi seperti ini," pungkasnya. 
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker