Daerah

Ini Penyebab Kebakaran di Tanjung Harapan Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Musibah kebakaran terjadi di Kota Tembilahan Minggu, 3/6/2018 sekira pukul 11.30 WIB. 
 
Peristiwa yang terjadi di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan ini, telah menyebabkan 8 (delapan) unit rumah dan 1 (satu) unit mobil hangus dilalap si jago merah.
 
Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra, menjelaskan berdasarkan penuturan saksi, siang itu, sekitar pukul 11.00 WIB, saksi Sinta beserta Iyang, Fatma, dan Ema, sedang bekerja mencuci pakaian di Loundry milik Sari. 
 
"Lalu  mereka menghidupkan beberapa alat Loundry ke saklar stop kontak listrik di dapur rumah. Namun setengah jam kemudian sekira pukul 11. 30 WIB, mereka melihat cok kontak tadi mengeluarkan api, yang kemudian dengan cepat membesar," ungkapnya.
 
Keempat karyawan loundry itu langsung panik dan segera berusaha menyelamatkan diri keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan warga. 
 
Karena rumah sebahagian besar terdiri dari bahan kayu/papan, api dengan cepat merembet ke rumah yang lain. 
 
Warga dan perugas Kepolisian serta instansi terkait dibantu Dinas Pemadam Kebakaran berupaya melakukan pemadaman, hingga kemudian api dapat dijinakan.
 
Dalam musibah kebakaran yang meludeskan 8 (delapan) unit rumah mengalami kebakaran dan 1 ( satu ) unit mobil hangus terbakar, tidak terdapat korban jiwa. Kerugian materil diperkirakan mencapai 1 miliyar rupiah.
 
Penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek. Saat ini, kebakaran tersebut, masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Inhil.
 
Berikut identitas pemilik/penghuni rumah dan mobil adalah sebagai berikut:
1.  2 (dua) Unit Rumah Kontrakan milik H. Buya, (65 Tahun) yang di huni oleh Sari (25 Tahun) dan Masnal (32 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
2. 1 (satu) unit rumah milik Siti Aisyah (80 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
3. 1 (satu) unit rumah milik Radja Adnan. Kondisi rumah rusak sedang.
4. 1 (satu) unit rumah milik  Robinsyah, S.H, (49 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
5. 3 (tiga) unit rumah milik  H. Jumri, (70 Tahun), dengan rincian 1 (satu) unit rumah pribadi, 1 (satu) unit rumah kosong dan 1 (satu) unit rumah ditempati oleh Ayu (30 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
6. 1 (satu) unit mobil Jenis Dhaihatsu Ayla warna Hitam milik Masnal.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar