Mayat Ditemukan Mengapung di Inhil, Alat Vital Ikut Terpotong


Dibaca: 3934 kali 
Senin,04 Juni 2018 - 12:45:40 WIB
Mayat Ditemukan Mengapung di Inhil, Alat Vital Ikut Terpotong

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Warga Desa Belantaraya, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Provinsi Riau digegerkan dengan temuan potongan tubuh manusia tanpa badan yang mengambang di Sungai Gaung, Sabtu (2/6/2018) lalu.

 

Bagaimana tidak geger, pasalnya jasad manusia tak utuh itu ditemukan dengan kondisi tragis, di mana hanya ada bagian pinggang ke bawah, sementara pinggang ke atas tidak ada. Bahkan alat vital korban juga ikut terpotong.

 

Menurut informasi warga setempat, penemuan itu pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Santoso, saat memperbaiki speedboat di pelabuhan penyeberangan sepeda motor di Desa Belantaraya.

 

"Sontak saja saksi kaget. Setelah tahu kalau jenazah itu tidak ada badannya. Santo pun bergegas memberitahu anggota Satpolair yang kebetulan sedang mengisi minyak, lalu diteruskan ke Polsek Gaung," ungkap Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra melalui Paurhumas Heriman Putra.

 

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, dari hasil keterangan dokter, dilihat dari ciri-ciri, dugaan sementara adalah korban pembunuhan, apalagi berdasarkan keterangan dokter tubuh tersebut dipotong sehigga terpisah dari bagian pinggang ke atas.

 

Meski demikian dikatakan bahwa sesosok mayat yang ditemukan tanpa badan itu berjenis kelamin perempuan, namun pihak kepolisian memberi keterangan bahwa belum dipastikan bahwa potongan tubuh tersebut adalah perempuan. Akan tetapi pihaknya akan kembali memberikan keterangan setelah dilakukan pengecekan oleh dokter spesialis forensik RS Bhanyakara Polda Riau.

 

Setelah usai pengecekan hasil forensik, pihak kepolisian telah membuktikan bahwa potongan tubuh dari pinggang ke bawah itu berjenis kelamin laki - laki.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres setelah Sat Reskrim menerima hasil otopsi dari RS Bhayangkara Polda Riau.

 

"Hasil autopsi menunjukan bahwa jasad tersebut dari Ras Mongoloid, diperkirakan memiliki tinggi tubuh antara 155 - 160 cm. Sebab kematian, juga belum bisa ditentukan, karena sebagian besar organ dalam serta potongan tubuh yang lain, belum berhasil ditemukan. Pada tubuh jasad, ditemukan zat amphetamin dan metamphetamin yang tidak lazim pada tubuh orang normal," ungkap Kapolres.

 

Sebelumnya warga Desa Belantaraya Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, dihebohkan oleh penemuan potongan tubuh, yang diduga adalah korban mutilasi.

 

Bagian tubuh yang lain, tidak ditemukan di sekitar TKP. Sampai saat ini, belum ada laporan yang kehilangan keluarganya.

 

Proses penyelidikan dan penelusuran identitas korban, masih terus dilakukan. "Bagi masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarganya atau masyarakat yang mengetahui adanya orang hilang, diharapkan bisa menghubungi pihak Kepolisian", tutupnya

 

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker