Daerah

Rudiyanto Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pejabat Sementara (Pjs) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto melantik Penjabat Kepala Desa dari 2 (dua) Kecamatan sekaligus, yakni Reteh dan Sungai Batang di aula Kantor Camat Reteh, Pulau Kijang, Sabtu (2/6/2018) siang.
 
Penjabat Kepala Desa yang dilantik tersebut, berasal dari Desa Sanglar, Desa Seberang Sanglar, Desa Sungai Mahang, Desa Tanjung Labuh untuk Kecamatan Reteh. Desa Sungai Batang, Desa Pandan Sari dan Desa Mugomulyo untuk Kecamatan Sungai Batang.
 
Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto dalam sambutannya mengatakan, pasca pelantikan Penjabat Kepala Desa, khususnya dari 2 Kecamatan ini dapat segera melaksanakan tugas.
 
Menurut Pjs Bupati, pelantikan Penjabat Kepala Desa memang sengaja digesa karena menyangkut upaya optimalisasi realisasi APBD dan Dana Desa dari Pemerintah Pusat.
 
"Sejauh ini, masih banyak desa yang belum mencairkan dana desa tahap 1 dari Pemerintah Pusat. Sementara waktu sudah 6 bulan berlalu pada tahun anggaran 2018. Ini harus didorong," tukas Pjs Bupati.
 
Pasca pelantikan, Pjs Bupati juga meminta para Penjabat Kepala Desa untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan masing - masing aparatur dan perangkat Desa. Sehingga, tugas berat yang sudah banyal menanti dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.
 
"Sudah begitu mepet waktu kerja kuta. Bulan Juni saja terhitung hari kerja cuma 11 hari dan kita masuk masa cuti lebaran. Untuk itu, segeralah bekerja dan selesaikan tugas," pesan Pjs Bupati.
 
Berkenaan dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak, Pjs Bupati mengimbau para Penjabat Kepala Desa agar dapat memprioritaskan pesta demokrasi masyarakat Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil tahun 2018.
 
"Jadi, sembari bekerja menuntaskan pekerjaan pembangunan, fokuskan juga pada penyelenggaraan Pilkada Serentak yang sebentar lagi berlangsung. Tentunya, yang kita inginkan adalah Pilkada Serentak ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan tertib sehingga melahirkan Pemimpin pilihan rakyat yang benar - benar berkualitas," tandas Pjs Bupati.
 
Pada kegiatan pelantikan Penjabat Kepala Desa ini, dilaksanakan pula Peresmian keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa, yakni Desa Sungai Mahang dan Tanjung Labuh oleh Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto.
 
Turut hadir mendampingi Pjs Bupati Inhil, Rudyanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Sekretaris Dinas Perhubungan, Nawawi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil, H Arifin dan Kabag Umum Setda Kabupaten Inhil, Ricky.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar