Daerah

Pemkab Inhil, Polres Serta Kodim Persiapkan Kedatangan Kapolda Riau Dan Danrem 031/Wirabima

GAGASANRIAU.CO, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil), Polres Kabupaten Inhil serta Kodim 0314/Inhil mempersiapkan penyambutan kedatangan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, Selasa (5/6/2018) pagi. Persiapan ini dibahas dalam rapat gabungan di ruang Tri Brata Mapolres Inhil, Tembilahan. 
 
Berdasarkan agenda, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima akan mengunjungi Kabupaten Inhil pada hari Kamis tanggal 7 Juni 2018 dan bermalam di Kediaman Dinas Bupati Kabupaten Inhil. Sebagaimana diketahui, kunjungan ini dilakukan dalam rangka Safari Ramadhan serta deklarasi anti teror dan hoax.
 
Rapat yang difokuskan pada persiapan teknis menyambut kedatangan Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima ini dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra dan dihadiri oleh Pjs Bupati Inhil, Rudyanto dan Kasdim 0314/Inhil serta jajaran Pemkab Inhil, Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil lainnya.
 
Deklarasi anti teror dan hoax nantinya akan menghadirkan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Inhil, mulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Politik, mahasiswa dan lainnya.
 
Pihak Pemkab Inhil, Polres Inhil dan Kodim 0314/ juga memasukkan rencana pemberian santunan kepada anak yatim piatu sebagai agenda Kapolda dan Danrem nantinya, setelah melaksanakan buka puasa bersama.
 
Shalat tarawih di Masjid Al - Huda dan shalat subuh berjama'ah di salah satu Masjid kawasan Tembilahan juga dimasukkan sebagai suatu rangkaian kegiatan dalam kunjungan Kapolda dan Danrem kali ini.
 
Guna mengonsolidasikan jajarannya, Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto menjadwalkan rapat internal Pemerintah Kabupaten Inhil sehari sebelum kedatangan Kapolda dan Danrem, tepatnya pada hari Rabu 6 Juni 2018.
 
"Besok, kita akan menggelar rapat di internal. Tolong diundang seluruh eselon 2 (Dua)," tukas Pjs Bupati menginstruksikan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Sudinoto dalam rapat.
 
Saat rapat berlangsung, Pjs Bupati pun mengarahkan jajarannya yang hadir kala itu untuk mempersiapkan semua kebutuhan dan keperluan penyambutan sesuai dengan bidang tugasnya masing - masing.
 
"Koordinasikan dengan pihak Polres dan jajaran Kodim. Hal apa saja yang dibutuhkan dan apa yang belum terpenuhi segera dipenuhi," ujar Pjs Bupati memerintahkan.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar