Daerah

Rudiyanto Bukber Plh Gubri, Kapolda, Danrem 031/Wirabima Dan Kabinda

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto melaksanakan kegiatan buka puasa bersama Plh Gubernur Provinsi Riau (Gubri), Kapolda, Danrem 031/Wirabima dan Kabinda serta masyarakat di Kediaman Dinas Bupati Kabupaten Inhil, Kamis (7/6/2018).
 
Kunjungan Plh Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima dan Kabinda Provinsi Riau dilakukan dalam rangka safari ramadhan dan bertujuan untuk mempererat tali silahturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Pjs Bupati Inhil, Rudyanto menuturkan, kedatangan pejabat Provinsi Riau tersebut telah menambah kegembiraan dan kekusyukan masyarakat Kabupaten Inhil dalam menjalankan puasa.
 
"Dengan begitu juga, kedatangan sejumlah pejabat Provinsi Riau ini menjadi sebuah momentum pengendalian situasi yang sampai hari ini sudah kondusif di Kabupaten Inhil," pungkas Pjs Bupati.
 
Pjs Bupati dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa informasi kepada para pejabat Provinsi Riau yang melaksanakan safari Ramadhan ke Kabupaten Inhil. Informasi yang disampaikan adalah terkait, Kamtibmas, Pangan dan Gas, Infrastruktur serta Pilkada Serentak.
 
Mengenai Kamtibmas, Pjs Bupati mengaku, telah memberikan imbauan di setiap kawasan RT dan RW untuk mengaktifkan kembali Siskamling dengan mendirikan pos - pos jaga.
 
"Seluruh warga yang bertamu ke satu wilayah juga dikenakan wajib lapor selama 1 x 24 kepada Ketua RT. Ini semua dilakukan guna meneruskan maklumat Pemerintah Provinsi Riau," pungkasnya.
 
Terkait pangan dan gas, Pjs Bupati menegaskan, stok yang tersedia akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Inhil selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang relatif stabil.
 
Untuk infrastruktur jalan, Pjs Bupati mengungkapkan, beberapa waktu lalu, pihaknya mengidentifikasi adanya kerusakan di sejumlah ruas jalan. Namun, kerusakan tidak berlangsung lama dan sudah diperbaiki oleh instansi terkait demi kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran.
 
Lebih lanjut, menyambut Pilkada Serentak, Pjs Bupati berharap, pesta demokrasi masyarakat Provinsi Riau akan terselenggara dalam situasi yang kondusif aman dan terkendali.
 
"Saat ini, seluruh tahapan Pilkada Serentak telah selesai dilalui. Menyambut Pilkada Serenatak, pihak penyelenggara, KPUD Kabupaten Inhil kini tengah sibuk dengan pelipatan dan pengiriman kertas suara," jelas Pjs Bupati.
 
Kehadiran Plh Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, Kabinda Provinsi Riau, turut diikuti dan disambut oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Inhil, jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil, Polres Inhil serta Kodim 0314/Inhil.
 
Dalam momen buka puasa bersama kala itu, dilaksanakan juga deklarasi anti hoax, anti radikalisme dan Pilkada Damai oleh seluruh masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh perwakilan masyarakat dari berbagai elemen, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Pemerintah Daerah, Organisasi Profesi, Organisasi masyarakat dan lainnya.
 
Sebelum masuk waktu berbuka puasa, para tamu undangan dan ratusan masyarakat Inhil yang memadati halaman kediaman dinas Bupati Kabupaten Inhil juga disuguhkan dengan siraman rohani Ramadhan atau tausyiah Ramadhan.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar