Rudiyanto Bukber Plh Gubri, Kapolda, Danrem 031/Wirabima Dan Kabinda


Dibaca: 852 kali 
Sabtu,09 Juni 2018 - 17:20:44 WIB
Rudiyanto Bukber Plh Gubri, Kapolda, Danrem 031/Wirabima Dan Kabinda
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pjs Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto melaksanakan kegiatan buka puasa bersama Plh Gubernur Provinsi Riau (Gubri), Kapolda, Danrem 031/Wirabima dan Kabinda serta masyarakat di Kediaman Dinas Bupati Kabupaten Inhil, Kamis (7/6/2018).
 
Kunjungan Plh Gubernur Riau, Kapolda Riau, Danrem 031/Wirabima dan Kabinda Provinsi Riau dilakukan dalam rangka safari ramadhan dan bertujuan untuk mempererat tali silahturrahmi dengan masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Pjs Bupati Inhil, Rudyanto menuturkan, kedatangan pejabat Provinsi Riau tersebut telah menambah kegembiraan dan kekusyukan masyarakat Kabupaten Inhil dalam menjalankan puasa.
 
"Dengan begitu juga, kedatangan sejumlah pejabat Provinsi Riau ini menjadi sebuah momentum pengendalian situasi yang sampai hari ini sudah kondusif di Kabupaten Inhil," pungkas Pjs Bupati.
 
Pjs Bupati dalam sambutannya juga menyampaikan beberapa informasi kepada para pejabat Provinsi Riau yang melaksanakan safari Ramadhan ke Kabupaten Inhil. Informasi yang disampaikan adalah terkait, Kamtibmas, Pangan dan Gas, Infrastruktur serta Pilkada Serentak.
 
Mengenai Kamtibmas, Pjs Bupati mengaku, telah memberikan imbauan di setiap kawasan RT dan RW untuk mengaktifkan kembali Siskamling dengan mendirikan pos - pos jaga.
 
"Seluruh warga yang bertamu ke satu wilayah juga dikenakan wajib lapor selama 1 x 24 kepada Ketua RT. Ini semua dilakukan guna meneruskan maklumat Pemerintah Provinsi Riau," pungkasnya.
 
Terkait pangan dan gas, Pjs Bupati menegaskan, stok yang tersedia akan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Inhil selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang relatif stabil.
 
Untuk infrastruktur jalan, Pjs Bupati mengungkapkan, beberapa waktu lalu, pihaknya mengidentifikasi adanya kerusakan di sejumlah ruas jalan. Namun, kerusakan tidak berlangsung lama dan sudah diperbaiki oleh instansi terkait demi kelancaran arus mudik dan arus balik lebaran.
 
Lebih lanjut, menyambut Pilkada Serentak, Pjs Bupati berharap, pesta demokrasi masyarakat Provinsi Riau akan terselenggara dalam situasi yang kondusif aman dan terkendali.
 
"Saat ini, seluruh tahapan Pilkada Serentak telah selesai dilalui. Menyambut Pilkada Serenatak, pihak penyelenggara, KPUD Kabupaten Inhil kini tengah sibuk dengan pelipatan dan pengiriman kertas suara," jelas Pjs Bupati.
 
Kehadiran Plh Gubernur Riau, Kapolda Riau dan Danrem 031/Wirabima, Kabinda Provinsi Riau, turut diikuti dan disambut oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Inhil, jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil, Polres Inhil serta Kodim 0314/Inhil.
 
Dalam momen buka puasa bersama kala itu, dilaksanakan juga deklarasi anti hoax, anti radikalisme dan Pilkada Damai oleh seluruh masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh perwakilan masyarakat dari berbagai elemen, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Pemerintah Daerah, Organisasi Profesi, Organisasi masyarakat dan lainnya.
 
Sebelum masuk waktu berbuka puasa, para tamu undangan dan ratusan masyarakat Inhil yang memadati halaman kediaman dinas Bupati Kabupaten Inhil juga disuguhkan dengan siraman rohani Ramadhan atau tausyiah Ramadhan.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:54:29 WIB

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa

    Mayat Tergantung di Pohon Kelapa, Satu Personil Polsek Gas Diperiksa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Satu orang personil Polsek GAS di periksa terkait dugaan kekerasan terhadap korban Erizun (31), seorang warga Teluk Pinang yang ditemukan tergantung  di pohon kelapa.
  • Senin,22 Oktober 2018 - 15:35:59 WIB

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa

    Mengungkap Kasus Mayat Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kamatian Erizun (31 tahun) warga Parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (Gas), Kabupaten Indragiri Hilir ditemukan tewas tergantung di pohon kelapa menuai
  • Minggu,21 Oktober 2018 - 20:03:37 WIB

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas

    Mengenai Mayat Tergantung, Massa Kepung Kantor Polsek Gas GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mencekam puluhan massa sejak tadi sore sekira pukul 16.00 Wib mengepung Kantor Polsek Gaung Anak Serka (GAS) Kabupaten Indragiri Hilir mengenai kasus seorang pemuda tewas tergantung d
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker