Daerah

Bantuan Korban Kebakaran di Serahkan Istri PJS Bupati Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Istri Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Zuhenni Sri Dewiani Rudyanto bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Inhil menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Jalan Tanjung Harapan, Jumat (8/6) sore. 
 
Bantuan yang diserahkan berupa uang tunai, sembako, dan nasi kotak untuk berbuka puasa. Didampingi Wakil Ketua III TP-PKK Inhil Hj Retnowati Fikri, Wakil Ketua IV TP-PKK Inhil dr Hj Raihana Ara, pengurus TP-PKK Inhil, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Tembilahan Hj Eva Mayawati SPi beserta pengurus, Zuhenni merasa terharu saat menyerahkan bantuan tersebut. Dengan berderai air mata, ia turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Kelurahan Tembilahan Kota menjelang hari raya Idul Fitri ini. 
 
Wanita yang akrab disapa Heni ini mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban dan kesedihan para korban kebakaran. "Ibu-ibu PKK Inhil memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi terhadap korban kebakaran di sini. Atas rasa kepedulian sesama saudara dan manusia maka mereka tergerak hatinya menggalang bantuan dengan dana pribadi mereka sendiri," paparnya. 
 
Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan sosial seperti ini akan terus dilanjutkan agar para korban musibah dapat bangkit dari keterpurukannya. 
 
"Karena tujuan PKK ialah membantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di Inhil ini sendiri. Jadi apa yang bisa kita bantu, ya kita bantu semampunya," ujar Ibu dua anak ini. 
 
Sementara itu, salah satu korban kebakaran, Nelawati merasa bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. "Alhamdulillah, saya berterimakasih kepada Ibu-ibu PKK Inhil dan Istri Pjs Bupati. Semoga kami tabah menghadapi ujian dari Allah ini. Dan mudah-mudahan Ibu-ibu yang memberi bantuan ini semakin berlimpah lagi rezekinya," harap Nelawati. 
 
Usai menyerahkan bantuan di Tanjung Harapan, rombongan Heni bertolak ke Lorong Kapuas Jalan H Sadri Tembilahan untuk menyerahkan bantuan kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Belaras. 
 
Disambut oleh Lurah Tembilahan Kota, Umarullah Missasi beserta para warga, Heni tampak bahagia dan bersyukur dapat hadir serta bersilaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Tembilahan Kota Tersebut. (Humas/ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar