Pawai Takbir Idul Fitri, Rudiyanto: Partisipasi Cerminkan Karakter Religius Masyarakat


Dibaca: 684 kali 
Jumat,15 Juni 2018 - 21:10:43 WIB
Pawai Takbir Idul Fitri, Rudiyanto: Partisipasi Cerminkan Karakter Religius Masyarakat
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto menyebut tingginya partisipasi dalam pawai takbir Idul Fitri 1439 Hijriyah mencerminkan karakter religius masyarakat Kabupaten Inhil.
 
Hal ini disampaikan Pjs Bupati Inhil seusai pelepasan pawai takbir menyambut Idul Fitri 1439 Hijriyah yang berpusat di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Kamis (14/6/2018) malam.
 
Tidak kurang dari 10 ribu peserta yang mengikuti pawai takbir. Para peserta tersebut merupakan jemaah Masjid maupun Surau, Siswa dan Siswi, Instansi dan tak ketinggalan beberapa Perusahaan lokal yang turut menyemarakkan pawai takbir.
 
"Dapat kita lihat malam ini begitu ramainya peserta pawai takbir. Ini menandakan antusiasme dan mencerminkan karakter religius masyarakat kita," pungkas Pjs Bupati Inhil.
 
Pjs Bupati juga melihat, segenap masyarakat, khususnya masyarakat Muslim Kabupaten Inhil begitu bergembira menyambut datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.
 
"Selain peserta, masyarakat Inhil yang sengaja datang untuk menyaksikan pawai takbir juga tumpah ruah disepanjang jalan. Tentu ini suatu hal yang luar biasa dan kesuksesan bagi kita semua," tukas Pjs Bupati.
 
Turut hadir pada malam pawai takbir, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra dan unsur Forkopimda lain serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dan Instansi Vertikal.
 
Berdasarkan pantauan, pawai takbir Idul Fitri 1439 Hijriyah berlangsung sekitar 2 jam dengan titik pelepasan di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan. Masyarakat yang menyaksikan terkonsentrasi di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, khususnya di kawasan bundaran hingga Jalan Letda M Boya.
 
Lalu lintas di sekitar kawasan pelepasan pawai takbir ditutup untuk sementara waktu demi mengantisipasi kemacetan oleh masyarakat yang akan menyaksikan pawai takbir dan peserta pawai.
 
Tampak pula, sejumlah personel Satlantas Polres Inhil dan LLAJ Dinas Perhubungan Kabupaten Inhil disiagakan untuk mengatur lalu lintas di beberapa ruas Jalan yang menjadi rute pawai takbir.
 
Kendati demikian, kemacetan tidak dapat dihindari, manakala pelepasan peserta pawai berakhir. Kemacetan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan sebagian kawasan Jalan Letda M Boya baru terurai setidaknya satu jam pasca berakhirnya pawai.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 September 2018 - 14:55:16 WIB

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki

    Said Syarifuddin: Jerambah ini Sudah Parah Harus Diperbaiki GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mengingat sudah layak untuk dilakukan perbaikan, Sekda Kabupaten Inhil Said Syarifuddin didampingi Kadis Perkim Kabupaten, Camat Tembilahan Hulu, Lurah Tembilahan Hulu beserta RT kunj
  • Selasa,25 September 2018 - 14:37:56 WIB

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung

    MTQ XI Tingkat Kecamatan Pulau Burung GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Drs. H Afrizal MP membuka secara resmi k
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker