Daerah

Hari Ketiga Idul Fitri, 7000 Wisatawan Padati Pantai Solop

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Keindahan Pantai Solop yang berada di Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri hilir (Inhil), Provinsi Riau menjadi daya tarik tersendiri di lebaran tahun 2018 ini, pasanya hingga lebaran hari ketiga, 7000 orang wisatawan kunjungi Pantai yang memiliki destinasi laur biasa, pasir sersah dan tracking hutang mangrove nan indah.

 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud), Junaidi Ismail saat ditemui GAGASANRIAU.COM menjelaskan, jumlah para wisatawan tahun 2018 ini mencapai 7000 per hari nya yang mayoritas wisatawan lokal dan sebagian dari Kabupaten dan Provinsi tetangga.

 

"Alhamdullilah wisatawan mencapai 7000 dihari ketiga lebaran Idul Fitri ini. Ini membikti bahawa pantai ini masih diminati masyarakat untuk berlibur," ungkapnya kepada GAGASANRIAU.COM saat diwawancarai, Minggu (17/6/2018)

 

Kunjungan wisatawan ini merupakan tradisi tahunan, karena di Kabupaten Indragiri Hilir hanya ada satu pantai yang menjadi objek wisata yang memiliki keunikan tersendiri, dimana pasir pantai terbentuk dari biota laut seperti posil-posil kerang dan hewan laut lainnya.

 

"Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, dimana pantainya memiliki pasir sersah dan jika ke daratan bisa menikmati tracking kering berjalan di jembatan kayu sambil menikmati hutan mangrove tumbuh secara alami," paparnya

 

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Arbain (23 tahun) mengungkapkan, para pengunjung datang ke pantai solop sangat ramai dan terlihat padat, ini merupakan pertanda bahwa pantai yang dimiliki masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir sangat diminati wisatawan untuk berlibur.

 

"Luar biasa, pantai solop merupakan pantai satu-satunya yang ada di Kabupaten Inhil. Buktinya ribuan orang datang kesini untuk menikmati indahnya pantai solop," ungkapnya.

 

Reporter: Daud M Nur
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar