Said Syarifuddin Takjub Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS


Dibaca: 410 kali 
Senin,18 Juni 2018 - 21:31:08 WIB
Said Syarifuddin Takjub Pergelaran Seni Milad Kecamatan GAS
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin menghadiri Halal Bihalal Masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), yang dipusatkan di Lapangan Teratak Kelurahan Teluk Pinang, Minggu (17/06/2018) malam.
 
Kegiatan Halal Bihalal setelah perayaan Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, yang setiap tahun di selenggarakan ini, murni dari masyarakat Kecamatan GAS, dan di inisiator oleh pemuda dan pemudi asli Kecamatan GAS. 
 
Halal bihalal yang ditaja sejuk dengan nuansa islami ini, menampilkan hasil kreasi anak anak, baik pelajar, mahasiswa dan pemuda setempat, yang tergabung dalam sebuah wadah sanggar kreatif anak kampung kelurahan teluk pinang.
 
Ditengah ribuan masyarakat teluk pinang kecamatan Gaung Anak Serka umumnya, para anak anak yang tergabung dalam penyelenggaraan Halal Bihalal ini, menunjukkan penampilan yang menakjubkan, sehingga mendapat apresiasi yang tidak sedikit baik dari masyarakat maupun unsur pemerintahan yang hadir dalam kegiatan tersebut.
 
Tampak hadir dalam acara Halal Bihalal mewakili Bupati Inhil, Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, wakil ketua DPRD Inhil H Feriyandi, anggota DPRD Inhil Dapil Kecamatan GAS, Sarbaini, Camat GAS Ijmi, Lurah, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat Kecamatan GAS. 
 
Dengan begitu aktraktif nya anak anak yang terlibat dalam kegiatan Halal Bihalal Kecamatan GAS ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil H Said Syarifuddin, sangat mengapresiasi seluruh rangkaian acara. 
 
"Saya yang di undang dalam acara Hari ini, sangat terkesima dan takjub dengan suguhan pagelaran seni yang di mainkan oleh anak anak Kecamatan Gaung Anak Serka ini, sungguh di luar dugaan kemahiran anak anak dalam menyuguhkan pagelaran seni. Selama ini, yang saya ketahui hanya ada beberapa sanggar kesenian saja dan itupun hanya di kota tembilahan, " ungkap Sekdakab Inhil, terkagum.
 
Jika dilihat dari proses kreatifitasnya, sekda sangat mengapresiasi kegiatan pemuda kecamatan GAS ini. " Saya (mewakili-Pemkab Inhil-red) bersama DPRD Inhil akan selalu mendukung program positif yang dilakukan oleh anak anak, remaja maupun pemuda. Saya berharap, anak anak yang tergabung dalam sanggar kreasi seni ini dapat berkompetisi di ajang yang lebih besar, " tambah Sekda Inhil ini.
 
Senada dengan Sekdakab Inhil, wakil ketua DPRD Inhil H Feriyandi juga memberikan apresiasi yang cukup tinggi dan menggelontorkan dana bantuan kepada sanggar anak kampung kelurahan teluk pinang sebesar 5 juta rupiah.
 
" Kita akan terus mengupayakan dan membesarkan potensi anak anak muda dalam berkreativitas. Dana saya bersama rekan rekan di DPRD Inhil juga akan memberikan dana aspirasi untuk pengembangan sanggar kesenian ini," ujar Feriyandi dengan semangat disambut tepukan tangan masyarakat GAS pada malam Acara Halal bihalal tersebut.
 
Sejalan kegiatan halal bihalal masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka ini, para tokoh masyarakat Kelurahan Tekuk pinang juga mendeklarasikan pada tanggal 17 Juni sebagai hari jadi atau Miladnya Kecamatan Gaung Anak Serka, yang juga di ikuti Sekdakab Inhil, beberapa anggota DPRD Inhil, tokoh masyarakat, kaum ulama, organisasi kepemudaan serta mahasiswa dan pelajar GAS yang saat itu mudik di kampung halamannya.(Humas)
 
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:50:57 WIB

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018

    Pemkab Inhil Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Fase II Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Dalam rangka mendukung kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR ) fase II Tahun 2018, Pemkab Inhil melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapat koordinasi Bersama lintas sektor yang dilaksan
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:46:26 WIB

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok

    Stop BABS, Ini yang Dilakukan Puskesmas Pengalihan Enok GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Puskesmas Pengalihan Enok melakukan pemicuan Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan) di setiap masing-masing dusun wilayah kerja Puskesmas Pengalihan Enok.  
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:34:17 WIB

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito

    Pemkab Inhil Gandeng APMI Hadirkan Prof Wisnu Gardjito GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggandeng Aliansi Pemuda Mahasiswa Inhil (APMI) untuk menghadirkan Ahli Kelapa Dunia, Profesor Wisnu Gardjito. &n
  • Sabtu,21 Juli 2018 - 22:31:26 WIB

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam

    Wardan Lepas Keberangkatan 445 JCH Kloter 3 Embarkasi Batam GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melepas keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter 3 embarkasi Batam di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Jum'at (20/7/
  • Jumat,20 Juli 2018 - 19:23:59 WIB

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan

    Pulang Yasinan, Puluhan Ibu-ibu di Inhil Keracunan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ibu-ibu di Dusun Lintasan Jalan Desa Keritang Kec. Kemuning Kab. Indragiri Hilir alami muntah-muntah dan sakit perut usai pulang dar
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker