Daerah

Berprestasi, Bripka Ridho Warsika Terpilih Mewakili Polres Inhil ke Polda Riau

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sederet prestasi yang diraih Bripka Ridho Warsika seorang Bhabinkamtibmas di Desa Sialang Panjang, Kecamatan Tembilahan Hulu Inhil, Riau ini membuat dirinya terpilih mewakili Polres Inhil ke Polda Riau.

 

Bripka Ridho berhasil terpilih dari 79 Bhabinkamtibmas di Inhil lainnya untuk mewakili Polres Inhil mengikuti lomba Bhabinkamtibmas dalam rangka HUT ke-72 Bhayangkara.

 

Kasat Binmas Polres Inhil, AKP Alkadin kepada awak media menceritakan, telah banyak permasalahan yang berhasil dipecahkan oleh Bripka Ridho sebagai polisi yang bertugas di desa.

 

Seperti menyelesaikan permasalahan honor kepala dusun se-Desa Sialang Panjang, menyelesaikan pengrusakan beberapan kelas di SDN 016 yang dilakukan oleh pelajar, permasalahan hutang piutang, sengketa tanah dan permasalahan masyarakat parit H Harun, Desa Pulau Palas dengan Parit 03 Sialang Panjang.

 

Kemudian pernah juga menyelesaikan permasalahan pemukulan, sengketa lahan perkebunan dan kepemilikan lahan perkebunan sawit.

 

"Dia bahkan sering menjadi penengah bagi warga yang memiliki masalah keluarga seperti KDRT, " cerita Alakdin, Jumat (22/6/2018).

 

Tidak hanya itu, Bripka Ridho juga berhasil membuat terobosan selama ia mengabdi di Desa Sialang Panjang seperti membuat kegiatan mengajar dalam program 'Police Go to School'.

 

Membuat taman baca Bhayangkara di Pos Bhabinkamtibmas Sialang Panjang. Menciptakan pemuda pemudi yang profesional, mandiri dan berjiwa sosial serta komunitas 2000 bersama pemuda dan pemudi desa.

 

Tidak tanggung-tanggung, Bripka Ridho juga menjadi orangtua asuh dua anak yang putus sekolah untuk kembali melanjutkan sekolahnya kembali.

 

"Dari kinerjanya itulah kami memilihnya untuk mewakili Polres Inhil ke Polda Riau, semoga ia berhasil mengharumkan nama Kabupaten Inhil," tukas Alakdin.

 

Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar