Daerah

Lautan Massa Sesaki Kampanye Akbar War-SU

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ribuan massa pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 - 2023, H Muhammad Wardan - H Syamsuddin Uti tumpah - ruah di lokasi Kampanye Akbar, Lapangan Pasar, Kota Baru, Keritang, Sabtu (23/6/2018) siang.
 
Pendukung yang terdiri dari simpatisan dan warga rela berdesak - desakan untuk menghadiri kampanye akbar pasangan Wardan - SU di hari akhir masa kampanye Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil tahun 2018.
 
Panitia Kampanye Akbar pun tampak kewalahan membendung gelombang kedatangan hampir 10.000 massa pendukung yang hadir dan berasal dari seluruh Kecamatan yang ada Kabupaten Inhil.
 
Sejumlah Artis Ibu Kota juga terlihat memeriahkan Kampanye Akbar dan menambah antusiasme para pendukung. Artis Ibu Kota yang sengaja didatangkan itu ialah, Andrigo, Tika Zeins dan Devi Kamaco.
 
Tak ketinggalan juga politisi senayan dari Fraksi Golkar, Idris Laena dan politisi Golkar Provinsi Riau, Hj Septina Primawati yang turut serta dalam euforia Pilkada pasangan nomor urut 3 ini.
 
Masyarakat yang hadir rela berdesak - desakan satu sama lain di tengah terik matahari siang itu. Dari atas panggung orasi, kerumunan masyarakat tampak seperti lautan manusia.
 
Masitah (46), warga Keritang mengaku datang ke acara kampanye akbar Wardan - SU atas keinginannya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Alasannya adalah untuk dapat sekadar melihat sosok H Muhammad Wardan meski dari kejauhan.
 
"Ya menurut Saya Bapak Wardan sudah sukses memimpin Inhil selama 5 tahun ini. Saya menginginkan Beliau untuk kembali memimpin Inhil. Semoga saja Beliau menang nanti (Pilkada, red)," ujarnya.
 
Masitah juga mengakui bahwa kedatangannya tidak sendiri, melainkan ditemani oleh suami dan beberapa orang sanak saudara. "Saya bawa suami, keponakan - keponakan, mak cik. Tetangga Saya juga ikut ke lapangan," tukasnya.
 
TERIAKAN DUKUNGAN TERDENGAR GEMURUH
 
Teriakan dukungan terhadap pasangan War-SU oleh massa pendukung terus membahana dan bergemuruh di setiap sudut lokasi Kampanye Akbar di lapangan Pasar, Kota Baru.
 
"Hidup Wardan - SU, Lanjutkan," kata - kata itu berulang kali diteriakkan oleh para loyalis Wardan - SU.
 
Terik matahari yang menyengat kulit tak menyurutkan niat massa pendukung untuk hadir di acara kampanye akbar di hari terakhir masa kampanye.
 
Pemuda hingga manula, pria maupun wanita dengan semangat menyambangi lokasi. Antusias semakin bertambah ketika massa pendukung mengetahui acara kampanye akan disemarakkan dengan kehadiran artis - artis Ibu Kota.
 
Segenap pendukung pun tampak larut dalam kegembiraan kampanye akbar. Massa pendukung turut berdendang diiringi suara merdu para artis. Acara juga diisi dengan orasi politik dari para juru kampanye pasangan Wardan - SU.
 
Sugito (27) mengaku sangat senang dan semangat untuk menghadiri Kampanye Akbar yang berlangsung meriah itu. "Ya kan ada artis. Juga Saya bisa langsung bertatap muka dengan Bapak Wardan," tukasnya.
 
Dari hasil penelusuran tim redaksi, H Muhammad Wardan merupakan sosok yang populer dan diidolakan oleh mayoritas masyarakat Keritang, dibuktikan dengan kehadiran hampir 10.000 massa pendukung. Selain karena kepemimpinannya yang dinilai berhasil, diketahui H Muhammad Wardan juga merupakan putra kelahiran Keritang 57 tahun silam.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar