Lautan Massa Sesaki Kampanye Akbar War-SU


Dibaca: 530 kali 
Minggu,24 Juni 2018 - 02:02:55 WIB
Lautan Massa Sesaki Kampanye Akbar War-SU
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ribuan massa pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil periode 2018 - 2023, H Muhammad Wardan - H Syamsuddin Uti tumpah - ruah di lokasi Kampanye Akbar, Lapangan Pasar, Kota Baru, Keritang, Sabtu (23/6/2018) siang.
 
Pendukung yang terdiri dari simpatisan dan warga rela berdesak - desakan untuk menghadiri kampanye akbar pasangan Wardan - SU di hari akhir masa kampanye Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Inhil tahun 2018.
 
Panitia Kampanye Akbar pun tampak kewalahan membendung gelombang kedatangan hampir 10.000 massa pendukung yang hadir dan berasal dari seluruh Kecamatan yang ada Kabupaten Inhil.
 
Sejumlah Artis Ibu Kota juga terlihat memeriahkan Kampanye Akbar dan menambah antusiasme para pendukung. Artis Ibu Kota yang sengaja didatangkan itu ialah, Andrigo, Tika Zeins dan Devi Kamaco.
 
Tak ketinggalan juga politisi senayan dari Fraksi Golkar, Idris Laena dan politisi Golkar Provinsi Riau, Hj Septina Primawati yang turut serta dalam euforia Pilkada pasangan nomor urut 3 ini.
 
Masyarakat yang hadir rela berdesak - desakan satu sama lain di tengah terik matahari siang itu. Dari atas panggung orasi, kerumunan masyarakat tampak seperti lautan manusia.
 
Masitah (46), warga Keritang mengaku datang ke acara kampanye akbar Wardan - SU atas keinginannya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Alasannya adalah untuk dapat sekadar melihat sosok H Muhammad Wardan meski dari kejauhan.
 
"Ya menurut Saya Bapak Wardan sudah sukses memimpin Inhil selama 5 tahun ini. Saya menginginkan Beliau untuk kembali memimpin Inhil. Semoga saja Beliau menang nanti (Pilkada, red)," ujarnya.
 
Masitah juga mengakui bahwa kedatangannya tidak sendiri, melainkan ditemani oleh suami dan beberapa orang sanak saudara. "Saya bawa suami, keponakan - keponakan, mak cik. Tetangga Saya juga ikut ke lapangan," tukasnya.
 
TERIAKAN DUKUNGAN TERDENGAR GEMURUH
 
Teriakan dukungan terhadap pasangan War-SU oleh massa pendukung terus membahana dan bergemuruh di setiap sudut lokasi Kampanye Akbar di lapangan Pasar, Kota Baru.
 
"Hidup Wardan - SU, Lanjutkan," kata - kata itu berulang kali diteriakkan oleh para loyalis Wardan - SU.
 
Terik matahari yang menyengat kulit tak menyurutkan niat massa pendukung untuk hadir di acara kampanye akbar di hari terakhir masa kampanye.
 
Pemuda hingga manula, pria maupun wanita dengan semangat menyambangi lokasi. Antusias semakin bertambah ketika massa pendukung mengetahui acara kampanye akan disemarakkan dengan kehadiran artis - artis Ibu Kota.
 
Segenap pendukung pun tampak larut dalam kegembiraan kampanye akbar. Massa pendukung turut berdendang diiringi suara merdu para artis. Acara juga diisi dengan orasi politik dari para juru kampanye pasangan Wardan - SU.
 
Sugito (27) mengaku sangat senang dan semangat untuk menghadiri Kampanye Akbar yang berlangsung meriah itu. "Ya kan ada artis. Juga Saya bisa langsung bertatap muka dengan Bapak Wardan," tukasnya.
 
Dari hasil penelusuran tim redaksi, H Muhammad Wardan merupakan sosok yang populer dan diidolakan oleh mayoritas masyarakat Keritang, dibuktikan dengan kehadiran hampir 10.000 massa pendukung. Selain karena kepemimpinannya yang dinilai berhasil, diketahui H Muhammad Wardan juga merupakan putra kelahiran Keritang 57 tahun silam.
 
Reporter: Daud M Nur

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin,24 September 2018 - 03:29:02 WIB

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar

    Pulang Rapat Panitia Kawinan, Ar Terkejut Rumahnya Hangus Terbakar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sontak terkejut dan sedih dialami warga  RT 03 RW 01 Kelurahan Tempuling  Kecamatan Tempuling Kabupaten Inhil, saat meliha
  • Minggu,23 September 2018 - 23:35:22 WIB

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa

    Jambret di Inhil Nyaris Dihajar Massa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ald (23 tahun), warga Desa Teluk Jira Kec. Tempuling, nyaris jadi bulan - bulanan masa, setelah tertangkap di Jalan H. Arief Tembilahan Hulu, sesaat setelah melakukan penjambretan pad
  • Minggu,23 September 2018 - 23:31:49 WIB

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil

    130 Dus Rokok Ilegal Diamankan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Indragiri Hilir, mengamankan 130 dus rokok ilegal disalah satu gudang di Jalan Tanjung Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Rabu (19/9/18)
  • Minggu,16 September 2018 - 18:33:59 WIB

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye

    Bacaleg PKB se-Riau Ikuti Bimtek Pelaporan Dana Kampanye GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sejumlah Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se - Provinsi Riau mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek)
  • Jumat,14 September 2018 - 14:12:55 WIB

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal

    Hadiri Jambore PKK Riau, Zulaikhah Harapkan PKK Bekerja Lebih Optimal GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau resmi ditutup. Helat kegiatan tahunan TP-PKK ini dihimpun dengan perpisahan Ketua TP-PKK Prov
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker