Temuan 25 Dus Blangko KTP-El di Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Akhirnya Dimusnahkan Dengan Cara Dibakar


Dibaca: 458 kali 
Selasa,26 Juni 2018 - 08:14:57 WIB
Temuan 25 Dus Blangko KTP-El di Kecamatan Rumbai Pekanbaru, Akhirnya Dimusnahkan Dengan Cara Dibakar Petugas saat memusnahkan 25 dus blangko kosong KTP-E dan Barang Bukti yang ditemukan
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan telah melakukan pemusnahan 25 dus besar dan kecil blangko KTP Elektronik di gudang PT Riau Agro Mandiri di Jalan Agro Mandiri Jalan Toman Ujung RT 2 RW & Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.
 
Dimana temuan barang tersebut menurut Polda Riau berawal adanya beredar video ditemukan 25 dus besar dan kecil berisi blangko kosong KTP-E yang berada di gudang PT. Riau Agro Mandiri Jalan Toman Ujung RT.2 RW.7 Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru.
 
Sebagaimana diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto bahwa pada Jumat 25 Mei 2018, dilaksanakan koordinasi antara Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta Pengendalian Penduduk (Dalduk), Keluarga Berencana (KB) Provinsi Riau.
 
Sementara untuk dari Kota Pekanbaru ada Dinas Dukcapil Kota. Selain itu juga Penanggungjawab Provinsi Riau Ditjen Dukcapil Kemendagri RI bersama dengan pemilik PT. Riau Agro Mandiri.
 
Dari hasil koordinasi tersebut, terungkap bahwa tempat atau gudang adalah penyimpanan alat-alat percetakan dari perusahaan PT. Cerya Riau Mandiri Printing.
 
Dimana lanjut Sunarto, perusahaan percetakan tersebut adalah salah satu konsorsium dari perusahaan pemenang percetakan KTP Elektronik pada tahun 2011.
 
Dan Blangko KTP elektronik yang ditemukan adalah blangko kosong tanpa chip sebanyak 25 dus besar dan kecil dalam keadaan rusak.
 
Dan para pihak merencanakan penghapusan secepatnya sebelum cuti bersama.
 
Sehingga lanjut Sunarto sebagai tindaklanjut dari koordinasi tersebut, pada Senin  04 Juni 2018 sekira pukul 10.15 WIB bertempat di Gudang PT Riau Agro Mandiri Jalan Toman Ujung RT 02 RW 07 Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai Pekanbaru dilakukan pemusnahan Blanko KTP elektronik yang telah rusak.
 
Dalam kegiatan pemusnahan itu terang Sunarto, dihadirkan pihak Kadisdukcapil Kota Pekanbaru Bahrudin. Direktur PT Cerya Riau Mandiri Printing Sofialdi.
 
Kemudian dari pihak Pemerintah Provinsi hadir Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj Asnarita, Kapolsek Rumbai, Camat Rumbai Zuhelmy, dan  Lurah Muara Fajar Barat Hj Farida.
 
Sementara dari pihak PT Cerya Riau Mandiri yang merupakan 1 dari 10 perusahaan pencetak E KTP yang mendapat izin dari Kemendagri tahun 2011.
 
"Adapun jumlah KTP-E yang rusak sebanyak 25 dus sedangkan Blanko KTP-E dalam bentuk lembaran yang belum terpotong sebanyak 2 dus dengan total keseluruhan sebanyak 67500 keping pemusnahan dilakukan dengan cara dibakar" tukas Sunarto.
 
Editor Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker