Daerah

Wardan Menang Telak di Gaung, 9286 Suara Coblos War-SU

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Pasangan Calon Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan - H Syamsuddin berhasil meraih 9286 suara atau 58,2 persen suara dari total 15.967 suara di Kecamatan Gaung ungguli kandidat lainnya.
 
Persentase perolehan suara sah tersebut didapat setelah hasil penghitungan suara selesai dilakukan pada seluruh TPS di 16 Desa / Kelurahan se - Kecamatan Gaung. Dengan hasil pasangan Wardan - Syamsuddin Uti menang telak dibandingkan 2 kandidat lainnya, yakni Rosman Malomo 1779 suara, sedangkan Ramli Walid - Ali Azhar 4902 suara.
 
Kemenangan terbesar ada beberapa desa meledak suara pasangan Wardan-SU ini. Seperti Desa Belantaraya memang basis Syamsudin UTI dengan total mencapai 1648 suara. Disusul suara yang berasal dari Desa Simpang Gaung dengan jumlah 1251. Ditempat ketiga, ada Desa Lahang Hulu dengan total sebesar 945 suara.
 
Untuk pasangan nomor urut 2, Ramli Walid - Ali Azhar menempati peringkat ke -2 setelah pasangan Wardan - SU berhasil memperoleh kemenangan di 2 Desa, yakni Desa Pintasan dan Desa Semambu Kuning. Di 2 Desa tersebut masing - masing, ialah 112 suara dan 287 suara mengalahkan pesaing terdekatnya, Wardan - SU dengan perolehan 94 suara dan 191 suara.
 
Sedangkan, pasangan nomor urut 1, Rosman Malomo - Mus Mulyadi sama sekali tidak meraih kemenangan di 16 Desa / Kelurahan se - Kecamatan Gaung.
 
Reporter: Daud M Nur
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar