Lingkungan

Sabtu Dinihari, 10 Unit Rumah Hangus Terbakar di Rumbai Pesisir

Kebakaran yang menyebabkan 10 rumah semi permanen dan 3 unit kios warung hangus terbakar di Jalan Kenari RT 03 RW 05 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyatakan telah terjadi kebakaran yang menyebabkan 10 rumah semi permanen dan 3 unit kios warung hangus terbakar di Jalan Kenari RT 03 RW 05 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru.
 
Kejadian ini terjadi pada Sabtu 30 Juni 2018 sekira pukul 01.15 WIB.
 
Data yang diterima Gagasan, dari Polda Riau ada 10 orang warga menjadi korban dan mengalami kerugian materi akibat kebakaran tersebut.
 
"Korbannya atas ibu Nini berusia 43 tahun, kemudian Nurma 72 tahun, Lia 39 tahun, Nanin 57 tahun dan 5 orang lagi belum diketahui identitasnya, semuanya adalah warga  Jalan Kenari RT 03 RW 05 Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru" ungkap Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto Sabtu sore (30/6/2018).
 
"Untuk Kios warung itu milik Ibu Neli dan 2 kios lainnya belum diketahui pemiliknya siapa" terang Sunarto lagi.
 
Sunarto menyebutkan asal muasal api diduga berasal dari tungku masak Lontong dari salah satu warung warga yang belum dipadamkan.
 
Ketika itu, kejadian pertama diketahui oleh dua orang warga setempat yakni Saipul Siregar 48 tahun, dan Asril 53 tahun, mereka tiba-tiba melihat api sudah besar di salah satu warung makanan lontong milik Neli.
 
Kemudian api menjalar ke warung dan kios serta 10 rumah disebelahnya, sekira pukul 04.00 Wib Api dapat dipadamkan oleh 10 unit Damkar Kota Pekanbaru.
 
Untuk kerugian materil, dijelaskan Sunarto belum bisa ditaksir namun korban jiwa tidak ada dalam kejadian tersebut.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar