Daerah

Pemungutan Suara Ulang TPS 01 Sungai Luar Dapatkan Perhatian dari Polres Inhil

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Penyelenggaraan pemungutan suara ulang (PSU), di TPS 01 Desa Sungai Luar Kec. Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu, 30/6/2018, mendapat perhatian penuh dari Polres Indragiri Hilir. 
 
Tak kurang dari 70 orang personel, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, bersama PJU dan beberapa orang Kasat dan Perwira Polres Indragiri Hilir, hadir di lapangan, mengamankan kegiatan tersebut. 
 
Tampak hadir di lapangan Ketua Panwaslu Andang Yudiantoro, dan beberapa Komisoner KPU dan Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir, serta Camat Batang Tuaka H. Marpoyanto, Kapolsek Batang Tuaka IPDA Andi Ace, dan PS. Danramil Batang Tuaka SERMA Samsidik, serta Kades Sungai Luar M.Taufik.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya tetap serius mengamankan jalannya pemungutan suara ulang di TPS 01 Desa Sungai Luar, sesuai dengan SOP yang berlaku. Bahkan personel Brimob Polda Riau yang di BKO kan di Polres Indragiri Hilir, juga hadir di lokasi TPS.
 
Pemungutan Suara Ulang (PSU) ini dilaksanakan berdasarkan hasil rekomendasi Rapat Pleno Panwascam Batang Tuaka, disebabkan karena adanya dugaan pemilih ganda yang melakukan pencoblosan lebih dari sekali, saat pemungutan suara berlangsung pada hari Rabu, tanggal 27 Juni 2018.
 
Dalam pengamanan tersebut, Polres Indragiri Hilir mendapat bantuan dari personel TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Indragiri Hilir.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar