Berita Gembira RSUD Tembilahan Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing


Dibaca: 652 kali 
Selasa,03 Juli 2018 - 19:48:19 WIB
Berita Gembira RSUD Tembilahan Gelar Baksos Operasi Bibir Sumbing Ilustrasi Birsum

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Berita gembira bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada  (PH) Tembilahan kembali merencanakan mengadakan Bakti Sosial (Baksos) operasi gratis Bibir Sumbing (Birsum) dan celah langit-langit di akhir Juli atau awal Agustus 2018 mendatang.

 

Hal tersebut disampaikan panitia Baksos, dr. Irianto SpPD Finasim bahwa sebenarnya kegiatan amal tersebut diadakan dalam rangka Milad Inhil, hanya saja karena berpaspasan dengan puasa Ramadhan dan lebaran sehingga tertunda.

 

"Kita dapat bantuan tim dokter Bedah Plastik dan rekonstruksi dari Jakarta, dimana semua biaya operasi mereka yang tanggung," kata Irianto.

 

Mantan Direktur RSUD PH yang sedang melanjutkan pendidikan tersebut juga menambahkan bahwa dalam Baksos tersebut pihaknya hanya menyiapkan pasiennya saja namun tim tersebut baru akan bisa didatangkan kalau jumlah pasiennya minimal sudah mencapai 25 orang.

 

"Kalau lebih tidak masalah, mereka siap bahkan sampai 100 orangpun. Sampai hari ini sudah mendaftar 5 orang," tambahnya.

 

Dirinya juga menyebut bahwa dalam Baksos kali ini, panitia mengusahakan akan mencarikan dana transportasi dan akomodasi pasien serta anggota keluarganya yang mengantar untuk pulang dan pergi.

 

"Seperti tahun lalu, kita dibantu juga oleh Baznas Inhil untuk biaya transportasi pasien dan orang tuanya," sebutnya.

 

Lebih jauh, Irianto menjelaskan bahwa anak-anak yang menderita bibir sumbing atau celah langit-langit perlu penanganan operasi secepatnya, karena kalau terlambat akan mempengaruhi pertumbuhan mental anak tersebut serta perubahan suara yang sulit membaik.

 

"Operasi ini dikerjakan oleh dokter bedah plastik dan rekonstruksi yang memang ahlinya, sementara RSUD Puri Husada memang belum punya dokter tersebut," jelasnya.

 

Dirinya juga mengharapkan masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini dan apabila ada kendala biaya atau yang lainnya untuk datang ke Tembilahan, dapat menghubungi RSUD Puri Husada, sehingga dicarikan solusinya.

 

"Silahkan hubungi kontak person dr. Irianto di 085265309210,  dr. Udin di 085264290629 dan dr. Rahmad di 081371008910," tutupnya.

 

Reporter: Daud M Nur


Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker