Ingin Kembangkan Ekonomi Kreatif,

Insyallah Meidoy Nyaleg 2019

Medy/Meidoy mengenakan baju putih saat mendampingi Bupati terpilih HM Wardan kunjungan Kecamatan Concong
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ini dia salah satu pemuda Concong, Jumaidi S.Kom, menyatakan sikap akan ikut bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) yang akan digelar pada 2019 ini. Keinginnya ikut bertarung, yakni berangkat dari niat untuk membangun kampung halaman khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) lima baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan Sumber Daya Manusia di Daerah tersebut.
 
Jumaidi sering disapa Doyok ini merupakan sosok muda yang sejatinya menginginkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat di kampungnya (Concong) dan sekitarnya,  adalah pemuda kampung yang lahir dari keluarga sederhana tersebut sudah jauh hari ingin turut serta dalam mengikuti ajang lima tahunan (Pileg) yang akan digelar pada April 2019 mendatang.
 
“Insyallah saya siap bertarung mengikuti ajang bergengsi ini. Hal ini merupakan wujud nyata untuk turut serta mewujudkan keinginan dalam memberi warna pembangunan dalam rangka memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masayarakat jika nantinya saya diamanahkan menjadi salah satu Wakil Rakyat di Dapil 5 ini," ungkap Medy alias Meidoy, Senin (9/7/2018)
 
Selain itu, alasannya ingin duduk mewakili rakyat Kecamatan Concong, Kecamatan Kuindra, Kecamatan Tanah Merah serta Kecamatan Enok, yakni bertekat mengawal pembangunan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir agar mengedepankan konsep pemerataan khususnya di wilayah Dapil 5 yang mencakup empat kecamatan tersebut.
 
"Jikalau saya nanti duduk di Legislatif tentunya saya sepakat dan akan terus mendukung program pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dalam meningkatkan infrastruktur Desa dan Kelurahan melalui DMIJ dan DMIJ Plus yang dinilai berhasil membangun Desa dan Kelurahan di Kabupaten Indragiri Hilir ini. Selain itu, nantinya saya juga akan mengawal program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pola Usaha Masyarakat Kecil dan Menengah (UMKM) agar lebih ditingkatkan dan dikembangkan dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat  melalui pemberdayaan potensi sumber daya alam tempatan, misalnya pengelolaan hasil laut menjadi produk pasar yang bernilai lebih seperti pengembangan kerupuk kerang, ekstrak ikan lome (Kalau lome), peningkatan tambak udang dan sebagainya dibawah bendera UMKM tersebut yang nantinya diharapkan mampu menjadi produk bernilai jual tinggi dan mampu dipasarkan tidak hanya di Ibu Kota Kabupaten Indragiri (Tembilahan) maupun ke kota Pekanbaru serta pangsa pasar nasional dan international," paparnya
 
Bukan hanya itu, Meidoy bertekad untuk memotori penggerak perubahan untuk pembangunan daerah di berbagai sektor. Baik itu pensejahteraan nelayan di daerahnya dengan membangun inovasi-inovasi perairan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki di empat Kecamatan Dapil 5 tersebut, serta menggerakkan ekonomi kreatif pemanfaatan sumber daya alam di tiga kecamatan.
 
"Selain dorongan dari masyarakat saya juga terpanggil untuk mengubah pola pikir masyarakat tempatan kearah pengembangan ekonomi kreatif industri rumah tangga, misalnya pemanfaatan tanaman nipah yang banyak di daerah tersebut menjadi produk gula nipah, produk manisan buah pidada dan sebagainya yang juga mampu berperan dalam peningkatan ekonomi kerakyatan dan perluasan lapangan kerja bagi  masyarakat tempatan," ungkap Medoy sapaan akrabnya.
 
Diakhir wawancara, Meidoy menyampaikan motivasi utama beliau maju tidak lain dan tidak bukan hanya untuk menjadi jembatan aspirasi masyarakat setempat kepada pemerintah daerah.
 
"Semoga niat tulus dan tujuan ini dapat terwujud jikalau nantinya saya diamanatkan menjadi wakil rakyat penyalur aspirasi masyarakat di Dapil 5 ini," ungkap Medy dengan penuh keyakinan dan optimisme yang tinggi. 
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar