Riau

Dua Skadron Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Latihan Weapon Delivery

Personil TNI AU saat melakukan persiapan latihan Weapon Delivery
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Skadron Udara 12 yakni “Black Panther” dan Skadron Udara 16 “Fighting Falcon” Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan “Weapon Delivery”. Latihan ini dengan melakukan penembakan dari udara ke laut menggunakan jenis bom Rocket FFAR dan Bom Latih Asap-25 (BLA 25)  dan sasaran di Siabu Kabupaten Kampar Provinsi Riau, Senin (9/7).
 
Latihan, dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 12, Letkol Pnb Asri Effendy Rangkuti, dan Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, S.T.
 
Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketangkasan dan kemampuan para penerbang tempur di dua Skadron Udara tersebut dalam melaksanakan Bombing dan Guning. 
 
Selain itu, latihan Weapon Delivery merupakan persiapan untuk mengikuti Latihan Jalak Sakti Koopsau I tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada bulan ini di Provinsi Riau.
 
Latihan Weapon Delivery yang direncanakan berlangsung selama dua Minggu ini merupakan latihan profesiensi yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan seluruh penerbang Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 guna terus membina dan meningkatkan kesiapan penerbang maupun Alutsista yang dioperasionalkan.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar