Daerah

Bakesbangpol Inhil Taja Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa, Budaya Generasi Muda

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menaja kegiatan Sosialisasi Pembentukan Karakter Bangsa, Budaya Generasi Muda Tingkat RT / RW, Kamis (12/7/2018) pagi.
 
Kegiatan sosialisasi ini dibuka langaung oleh Kepala Bakesbangpol Kabupaten Inhil, H Aslimudin. Turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil, Lurah se - Kecamatan Tembilahan dan sejumlah pemuda.
 
Dalam sambutannya, H Aslimudin menyampaikan harapannya kepada generasi penerus bangsa agar menjadi generasi yang tangguh dan gemilang. Selain itu, Dia mengajak selurub warga sebagai sebuah kesatuan yang utuh untuk bersama berkomitmen mencintai NKRI.
 
"Kegiatan ini merupakan langkah untuk membentuk generasi yang peduli terhadap kemajuan daerah. Untuk itu, perlu arahan-arahan serta bimbingan yang baik agar manjadi generasi yang lebih positif lagi," tukas H Aslimudin.
 
Iwan Handoko, Perwira Seksi Terotorial Kodim 0314/Inhil selaku pemateri 'Peran Masyarakat Menciptakan ketertiban dan Keamanan Lingkungan' menyampaikan ajakan bagi seluruh masyarakat untuk senantiasa tanggap terhadap keamanan lingkungan dengan tidak hanya berdiam diri jika terjadi keresahan di masyarakat.
 
Satuan Bina Masyarakat Polres Inhil, Suheri yang juga menjadi salah satu pemateri tentang 'Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Masyarakat' menyebutkan bahwa Narkoba bukanlah merupakan suatu masalah yang baru di masyarakat.
 
"Kita harus tetap fokus untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba ini. Upaya nyata yang dapat dilakukan adalah dengan memberantas habis peredaran narkoba serta tetap mewaspadai penyebarannya," pungkas Suheri.
 
Sosialisasi berlangsung menarik dengan adanya interaksi antara peserta dengan para pemateri. Para peserta terlihat antusias dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada para pemateri.(ADV)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar