Daerah

4 Atlet Panjat Tebing asal Inhil Raih Prestasi di Ajang Kejurprov

GAGASANRIAU.COM, INHU - Lima Atlet Panjat Tebing asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil raih prestasi di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) VII Panjat Tebing Riau 2018.
 
Kejurprov Panjat Tebing Riau 2018 ini dilaksanakan di Indragiri Hulu (Inhu) sebagai tuan rumah, diikuti 95 atlet panjat tebing dari 9 Kabupaten/Kota di Riau.
 
Sedangkan atlit dari Kabupaten Inhil berhasil raih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Adapun keempat atlet kita bernama Zakir, Maulana, Mutia Hapiz, Fitri, sedangkan pelatihnya Wiwin Saputra.
 
"Atlet kita sudah berjuang maksimal di Kejurprov ini, raih 3 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Ini tentunya suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami. Semoga kedepan atlet kita mampu mendapatkan juara utama." ungkap Wiwin Saputra, Senin (16/7/2018)
 
Wiwin juga mengatakan, Kejuaraan ini merupakan pretasi akan disiapkan untuk di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Sumatera pada Agustus 2018 mendatang. Ia bertekat atlet Inhil mampu mengharumkan Inhil. 
 
Untuk diketahui, kejuaraan yang berlangsung 10-14 Juli itu 95 terdiri dari 10 nomor kelompok umum dan 10 kelompok umur, merupakan ajang seleksi atlet Riau untuk tampil pada Kejuaraan Wilayah dan juga Kejuaraan Nasional.
 
Pada Kejuaraan tersebut tuan rumah Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara umum. Kelompok umum Inhu berhasil mengumpulkan 12 medali dengan rincian 4 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Sedangkan di kategori kelompok umur, Inhu berhasil mengumpulkan 12 medali dengan rincian 7 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu.
 
Lalu disusul Bengkalis mengumpulkan 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu, kemudian Pekanbaru mengumpulkan 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu.
 
Sedangkan peringkat empat ditempati Inhil dengan mengumpulkan 1 perak dan 1 perunggu.
 
Untuk Kategori kelompok umur, juara umumnya juga diraih Inhu dan disusul Inhil, 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu, lalu Kampar, 3 perak dan 2 perunggu.
 
Berikur rincian Perolehan Medali Kejurprov Panjat Tebing Riau
 
# Kategori kelompok umum
1. Inhu, 4 emas, 5 perak dan 3 perunggu
2. Bengkalis, 4 emas, 3 perak dan 4 perunggu
3. Pekanbaru, 2 emas, 1 perak, 2 perunggu, dan
4. Inhil, 1 perak dan 1 perunggu.
 
# Kategori kelompok umur
1. Inhul, 7 emas, 3 perak dan 2 perunggu
2. Inhil, 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu
3. Kampar, 3 perak dan 2 perunggu
4. Pekanbaru, 1 perak dan 1 perunggu
5. Bengkalis, 1 perak dan 1 perunggu
6. Siak, 2 perak,
7. Pelalawan, 1 perunggu.
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar