Riau

TNI AU Sukses Antarkan Api Obor Asian Games 2018 di Lanud Rsn

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menggunakan pesawat Hercules C 130 TNI AU dari Skadron 17 Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusumah, Api obor Asian Games 2018 berhasil mendarat mulus di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 16.00 Wib.
 
Rombongan dengan nama Torch Relay Asian Games 2018  yang dipimpin langsung oleh Marsma TNI AU Eko Dono S.IP disambut langsung oleh rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) di Appron Base Ops Lanud Rsn.
 
Pantauan GAGASAN, setelah melalui prosesi adat melayu, Api Obor Asian Games 2018 diserahkan kepada Komandan Lanud Rsn Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M setelah itu diserahkan langsung kepada Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Dalam kesempatan tersebut juga Danrem 031/Wirabima, Kolonel Inf Sonny Aprianto, S.E., M.M, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, dan perwakilan Pemko Pekanbaru.
 
Gubernur Riau, dalam kesempatan tersebut, menyatakan rasa syukurnya atas kehadiran Api Obor Asian Games 2018 ini di Bumi Lancang Kuning. Ia berharap dengan adanya semangat Asian Games 2018 ini dapat memompa dunia olahraga di Provinsi Riau.
 
"Tentu sebuah penghargaan bagi Provinsi Riau, kita juga berterima kasih kepada TNI AU karena mempunyai peran penting karena membawa api obor ini ke seluruh Indonesia, tentu tugas ini adalah tugas yang mulia bagi Angkatan Udara dan sukses" tutup Arsyadjuliandi Rachman.
 
Pawai api obor Asian Games diagendakan akan dimulai berjalannya dari Balai Serindit, Jalan Diponegoro menuju Kantor Gubernur Riau. Kemudian lanjut hingga ke areal Purna MTQ di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, kemudian menuju ke Kabupaten Siak.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar