Sambut Hari Kemerdekaan, Sekda Inhil Membuka Pertandingan Ditiga Desa


Dibaca: 630 kali 
Jumat,03 Agustus 2018 - 15:38:05 WIB
Sambut Hari Kemerdekaan, Sekda Inhil Membuka Pertandingan Ditiga Desa
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin membuka berbagai pertandingan dan turnamen yang ada di tiga desa di Kecamatan Kemuning. Berbagai pertandingan yang digelar di tiga desa itu dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, Kamis (2/8). 
 
"Alhamdulillah semangat anak-anak muda di tiga lokasi luar biasa karena memang ketua panitianya mahasiswa, kemeriahan dalam rangka hari kemerdekaan tentunya kita apresiasi," kata Sekda. 
 
Dengan adanya dorongan dari kepala desa camat dan aparat lainnya menjadikan partisipasi dari masyarakat yang luar bias, dengan begini maka kita dapat membangun olahraga dinegeri yang kita cintai ini hingga ke pelosok desa. 
 
Dikecamatan Kemuning sekda membuka turnamen Bolla Volly antar desa se-Kecamatan Kemuning di taja oleh Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kecamatan Kemuning (HP2MKK-Pekanbaru) dan Pemerintah Desa Kemuning Tua.  
 
Kemudian turnamen tingkat Desa Limau Manis yang diselenggarakan sepak bola, Volly Ball dan Badminton. Di Desa Lubuk Besar sekda membuka turnamen Bolla Volly tingkat desa. 
 
"Kita juga berpesan para personel  sepakbola dan volly ball supaya menegakan sportivitas pertandingan dan yang paling penting juga bagaimana menjalin rasa persatuan dan kesatuan, silahturahmi agar di tempat kita/desa kita menjadi tetap aman,  tetap nyaman sehingga pertandingan ini memberikan motivasi bagaimana maju kedepan, " jelasnya. 
 
Potensi olahraga di Inhil pada umumnya khususnya di Kecamatan Kemuning juga cukup besar dan Desa lubuk besar pernah mewakili kecamatan untuk tingkat kabupaten. Tentunya dikatakan sekda, potensi ini teruslah dikembangkan dan banyak sekali potensi olahraga sehingga di desa-desa memang yang belum tergali sampai hari ini  mudah-Mudahan iven-iven seperti ini membangkitkan semangat bagaimana kedepan bisa mewakili Inhil 
 
"Selamat kepada panitia sudah mampu iven-iven ini dan mari kita jaga keamanan,  taaat sopertif dan wasit harus juga jujur. Kami mengingatkan iven semakin pererat kekompakan, Silahturahmi," cetusnya. 
 
Sementara itu, Camat Kemuning, Drs. Azwir Zarmi MH, menuturkan potensi olahraga kecamatan kemuning  luar biasa terutama Volly, Bola kaki antusias masyarakat luar biasa. 
 
"Jauh 17 Agustus mereka sudah siap-siap untuk melaksanakan turnamen, ini mereka mandiri dan kita kecamatan mensupot dan mereka sekarang lagi giat mencari bibit-bibit desa yang nanti akan ambil setelah 17  Agustus untuk tingkat kecamatan dan baru kita kirim ke kabupaten, " ungkapnya. 
 
Berbagai turnamen diadakan salah satunya untuk menghindari persoalan moralitas anak-anak remaja hari ini, narkoba dengan olahraga aktivitas seperti ini mereka terhindar. 
 
"Disini magrib mengaji berlaku dan disini menunjang kota layak anak 
Jam 18:00 Wib kita udah umumkan seluruh masjid untuk mematikan tv dan inilah salah satu program pemerintah kita jalankan dan Bupati udah menerima anugerah kabupaten kota layak anak," katanya. 
 
Kepala Desa Lubuk Besa Ahmad Samadi memberikan tanggapan  sebagai kepala desa lubuk besar cukup bangga sekali bahwa ketika kedatangan sekda kab. Inhil. Sebagai mewakili masyarakat sangat membanggakan kehadiran Sekda dan Camat, Kapolsek, Babinsa dan tokoh-tokoh masyarakat kecamatan kemuning 
 
"Tentu ini memacu semangat kita sebagai pimpinan desa supaya kedepan membangun dan mengembangkan desa kita sendiri dan bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat kita sendiri," tekadnya. 
 
H. Hairuddin  Sebagai Tokoh Masyarakat/ Orang Tua Kecamatan Kemuning  menyambut baik atas mensupot pemuda-pemuda yang dipimpin oleh kepala desa langsung untuk memotivasi pemuda-pemuda ini supaya kedepan lebih giat lagi dari pada saat ini  dan sangat perlu dimaayarakatkan  olahraga dan olahraga memasyarakatkan. 
 
"Sehingga kedepan persatuan dan kesatuan ini kelihatan kekuatan kita melalui pemuda-pemuda yang terampil pada saat ini," pungkasnya.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,11 Desember 2018 - 21:25:56 WIB

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan

    BC Tembilahan Musnahkan Barang Selundupan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM Wardan diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Inhil, RM Sudinoto SP MM menghadiri Pemusnahan Barang yang Menjadi Milik Negara Hasil Pen
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:26:18 WIB

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid

    Pemkab Pelalawan Kembangkan Destinasi Wisata Lokal Danau Tajwid GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Danau Tajwdi yang terletak bagian selatan Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan mulai menarik perhatian banyak orang. Di sana, mata kita akan dimanjakan dengan pemandang
  • Senin,10 Desember 2018 - 13:10:49 WIB

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat

    Tukang Batu di Tembilahan Dibekuk Aparat GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Minggu malam 09/12/2018, Polsek Tembilahan kembali berhasil mengamankan seorang pria dengan inisial ZA (35 tahun) diduga gunakan narkoba jenis sabu-sabu.  
  • Senin,10 Desember 2018 - 12:51:39 WIB

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung

    Investasi Banyak, Tapi BUMD Pemko Pekanbaru Masih Lenggang Kangkung GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meskipun investor sudah melakukan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, namun hingga kini belum ada menunjukan keuntungan bagi pemerintahan daer
  • Minggu,09 Desember 2018 - 20:28:01 WIB

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar

    Idris Laena dan Edy Sindrang Hadiri Peringati Maulid Nabi dan Seminar 4 Pilar GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ir H.M Idris Laena MH anggota DPR/MPR-RI dan Edy Haryanto Sindrang anggota DPRD Inhil hadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Rantau Panjang, Kacamatan Enok, Kabupaten Indr
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker