188 Calon Siswa Bintara Polri di Riau Dinyatakan Lulus


Dibaca: 2334 kali 
Jumat,03 Agustus 2018 - 16:05:53 WIB
188 Calon Siswa Bintara Polri di Riau Dinyatakan Lulus Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara Polri T.A 2018 selesai digelar. Sebanyak 188 calon siswa lulus dalam penerimaan Calon Bintara Polri 2018 ini. (Foto ilustrasi).
GAGAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH diwakili Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. H. E. Permadi MH mengatakan sebanyak 188 orang calon siswa lulus dalam penerimaan Calon Bintara Polri 2018 di Riau.
 
Penerimaan calon siswa Bintara Polri ini fokus pada pendidikan Bintara Polri Tugas Umum dan Bakomsus Polri atau Bintara Kompetensi Khusus. 
 
Para peserta siswa yang dinyatakan lulus ini akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Riau. Diantaranya calon siswa polisi laki-laki petugas umum. Sedangkan calon siswa laki-laki Bakomsus mengikuti pendidikan sama bertempat di Asrama Haji Rumbai.
 
"Untuk calon siswa wanita petugas umum dan Bakomsus yang dinyatakan lulus juga akan mengikuti pendidikan serentak di Sepolwan Ciputat Jakarta," jelas Kapolda Riau Irjen Pol Nandang di Wakili Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Permadi MH saat sidang terbuka, Jumat (3/8/2018), dihadiri Karo Sdm Polda Riau, Dir Sabhara Polda Riau, Dir Narkoba Polda Riau, Dir Pam Obvit Polda Riau, Ka Spn Polda Riau, Kabid TI Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau, Ketua Ombudsmen, Ketua IDI serta Perwakilan HIMPSI Riau.
 
Dikatakannya, direncanakan pembukaan pendidikan Bintara Polri T.A 2018 serentak dibuka pada tanggal 7 Agustus 2018 dan direncanakan Penutupan Pendidikan pada tanggal 4 maret 2019. Dengan lama Pendidikan 7 bulan.
 
Berikut hasil sidang kelulusan akhir bintara Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus tahun ajaran 2018 Polda Riau sebagai berikut.
 
- Bintara Polri Tugas Umum Jumlah: 170 orang (Pria 168 Orang, wanita 2 Orang)
 
Jumlah Casis Polki Yang Lulus Diantaranya:
- Pulau Terluar : 4 orang
- Polresta Pekanbaru :  54 orang
- Polres Dumai : 12 orang
- Polres Inhu : 7 orang
- Polres Inhil : 5 orang
- Polres Kampar :  16 orang
- Polres Bengkalis : 9 orang
- Polres Rohil : 17 orang
- Polres Rohul : 10 orang
- Polres Kuansing : 10 orang
- Polres Siak : 7 orang
- Polres Pelalawan : 11 orang
- Polres Meranti : 6 orang
 
Sedangkan Bakomsus Polri atau Bintara Kompetensi Khusus meliputi Bintara TI, Bintara Kimia dan Bintara Pelayaran yang dinyatakan lulus Jumlah :  18 orang (Pria 10 Orang dan wanita 8 Orang)
 
Sementara hasil sidang kelulusan ini terdapat sekitar 188 calon siswa yang lulus dari jajaran polda Riau maupun pulau terluar Riau yang akan mengikuti seleksi.
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 Juni 2019 - 11:59:38 WIB

    Penerimaan Peserta Didik Baru, Disdik Pekanbaru Utamakan Anak Tempatan Sekitar Sekolah

    Penerimaan Peserta Didik Baru, Disdik Pekanbaru Utamakan Anak Tempatan Sekitar Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru menyatakan bahwa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dibuka pada awal Juli 2019 diprioritaskan bagi anak yang tinggal di s
  • Minggu,09 Juni 2019 - 09:18:42 WIB

    Repdem Siapkan Tim Libas Pungli Penerimaan Siswa Baru

    Repdem Siapkan Tim Libas Pungli Penerimaan Siswa Baru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap PDI Perjuangan akan menyiapkan tim pemantau dan posko pengaduan jelang penerimaan siswa baru. Posko ini nantinya akan mengawal para calon sis
  • Senin,20 Mei 2019 - 22:14:59 WIB

    BEM Se Riau Kecam Dan Tolak Upaya Delegitimasi Hasil Pemilu 2019

    BEM Se Riau Kecam Dan Tolak Upaya Delegitimasi Hasil Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seluruh Ketua Badan Eksekutif (BEM) se Riau menyatakan menolak dan mengecam kelompok-kelompok yang akan mendelegitamasi hasil Pemipu dan Pilpres 2019 pada 17 April kemarin.  
  • Jumat,03 Mei 2019 - 07:29:10 WIB

    Perpisahan TK Angkasa Lanud RSN

    Perpisahan TK Angkasa Lanud RSN GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekolah Taman Kanak kanak (TK) Angkasa Pekanbaru dibawah binaan Yayasan Ardya Garini Cabang Pangkalan Nurjadin (Lanud) Roesmin Nurjadin menggelar acara perpisahan di Gedung Serba Guna (GSG) lanud
  • Jumat,03 Mei 2019 - 07:04:50 WIB

    Ratusan Siswa TK dan SD Kota Pekanbaru Ikuti Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri

    Ratusan Siswa TK dan SD Kota Pekanbaru Ikuti Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bank Riau dan Kepulanan Riau (Kepri) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kota Pekanbaru.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker