Pendidikan

188 Calon Siswa Bintara Polri di Riau Dinyatakan Lulus

Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara Polri T.A 2018 selesai digelar. Sebanyak 188 calon siswa lulus dalam penerimaan Calon Bintara Polri 2018 ini. (Foto ilustrasi).
GAGAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH diwakili Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. H. E. Permadi MH mengatakan sebanyak 188 orang calon siswa lulus dalam penerimaan Calon Bintara Polri 2018 di Riau.
 
Penerimaan calon siswa Bintara Polri ini fokus pada pendidikan Bintara Polri Tugas Umum dan Bakomsus Polri atau Bintara Kompetensi Khusus. 
 
Para peserta siswa yang dinyatakan lulus ini akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Riau. Diantaranya calon siswa polisi laki-laki petugas umum. Sedangkan calon siswa laki-laki Bakomsus mengikuti pendidikan sama bertempat di Asrama Haji Rumbai.
 
"Untuk calon siswa wanita petugas umum dan Bakomsus yang dinyatakan lulus juga akan mengikuti pendidikan serentak di Sepolwan Ciputat Jakarta," jelas Kapolda Riau Irjen Pol Nandang di Wakili Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Permadi MH saat sidang terbuka, Jumat (3/8/2018), dihadiri Karo Sdm Polda Riau, Dir Sabhara Polda Riau, Dir Narkoba Polda Riau, Dir Pam Obvit Polda Riau, Ka Spn Polda Riau, Kabid TI Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau, Ketua Ombudsmen, Ketua IDI serta Perwakilan HIMPSI Riau.
 
Dikatakannya, direncanakan pembukaan pendidikan Bintara Polri T.A 2018 serentak dibuka pada tanggal 7 Agustus 2018 dan direncanakan Penutupan Pendidikan pada tanggal 4 maret 2019. Dengan lama Pendidikan 7 bulan.
 
Berikut hasil sidang kelulusan akhir bintara Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus tahun ajaran 2018 Polda Riau sebagai berikut.
 
- Bintara Polri Tugas Umum Jumlah: 170 orang (Pria 168 Orang, wanita 2 Orang)
 
Jumlah Casis Polki Yang Lulus Diantaranya:
- Pulau Terluar : 4 orang
- Polresta Pekanbaru :  54 orang
- Polres Dumai : 12 orang
- Polres Inhu : 7 orang
- Polres Inhil : 5 orang
- Polres Kampar :  16 orang
- Polres Bengkalis : 9 orang
- Polres Rohil : 17 orang
- Polres Rohul : 10 orang
- Polres Kuansing : 10 orang
- Polres Siak : 7 orang
- Polres Pelalawan : 11 orang
- Polres Meranti : 6 orang
 
Sedangkan Bakomsus Polri atau Bintara Kompetensi Khusus meliputi Bintara TI, Bintara Kimia dan Bintara Pelayaran yang dinyatakan lulus Jumlah :  18 orang (Pria 10 Orang dan wanita 8 Orang)
 
Sementara hasil sidang kelulusan ini terdapat sekitar 188 calon siswa yang lulus dari jajaran polda Riau maupun pulau terluar Riau yang akan mengikuti seleksi.
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar