188 Calon Siswa Bintara Polri di Riau Dinyatakan Lulus


Dibaca: 1991 kali 
Jumat,03 Agustus 2018 - 16:05:53 WIB
188 Calon Siswa Bintara Polri di Riau Dinyatakan Lulus Sidang Terbuka Kelulusan Akhir Penerimaan Calon Bintara Polri T.A 2018 selesai digelar. Sebanyak 188 calon siswa lulus dalam penerimaan Calon Bintara Polri 2018 ini. (Foto ilustrasi).
GAGAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH diwakili Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. H. E. Permadi MH mengatakan sebanyak 188 orang calon siswa lulus dalam penerimaan Calon Bintara Polri 2018 di Riau.
 
Penerimaan calon siswa Bintara Polri ini fokus pada pendidikan Bintara Polri Tugas Umum dan Bakomsus Polri atau Bintara Kompetensi Khusus. 
 
Para peserta siswa yang dinyatakan lulus ini akan mengikuti pendidikan di SPN Polda Riau. Diantaranya calon siswa polisi laki-laki petugas umum. Sedangkan calon siswa laki-laki Bakomsus mengikuti pendidikan sama bertempat di Asrama Haji Rumbai.
 
"Untuk calon siswa wanita petugas umum dan Bakomsus yang dinyatakan lulus juga akan mengikuti pendidikan serentak di Sepolwan Ciputat Jakarta," jelas Kapolda Riau Irjen Pol Nandang di Wakili Oleh Wakapolda Riau Brigjen Pol Permadi MH saat sidang terbuka, Jumat (3/8/2018), dihadiri Karo Sdm Polda Riau, Dir Sabhara Polda Riau, Dir Narkoba Polda Riau, Dir Pam Obvit Polda Riau, Ka Spn Polda Riau, Kabid TI Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Kabid Dokkes Polda Riau, Ketua Ombudsmen, Ketua IDI serta Perwakilan HIMPSI Riau.
 
Dikatakannya, direncanakan pembukaan pendidikan Bintara Polri T.A 2018 serentak dibuka pada tanggal 7 Agustus 2018 dan direncanakan Penutupan Pendidikan pada tanggal 4 maret 2019. Dengan lama Pendidikan 7 bulan.
 
Berikut hasil sidang kelulusan akhir bintara Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus tahun ajaran 2018 Polda Riau sebagai berikut.
 
- Bintara Polri Tugas Umum Jumlah: 170 orang (Pria 168 Orang, wanita 2 Orang)
 
Jumlah Casis Polki Yang Lulus Diantaranya:
- Pulau Terluar : 4 orang
- Polresta Pekanbaru :  54 orang
- Polres Dumai : 12 orang
- Polres Inhu : 7 orang
- Polres Inhil : 5 orang
- Polres Kampar :  16 orang
- Polres Bengkalis : 9 orang
- Polres Rohil : 17 orang
- Polres Rohul : 10 orang
- Polres Kuansing : 10 orang
- Polres Siak : 7 orang
- Polres Pelalawan : 11 orang
- Polres Meranti : 6 orang
 
Sedangkan Bakomsus Polri atau Bintara Kompetensi Khusus meliputi Bintara TI, Bintara Kimia dan Bintara Pelayaran yang dinyatakan lulus Jumlah :  18 orang (Pria 10 Orang dan wanita 8 Orang)
 
Sementara hasil sidang kelulusan ini terdapat sekitar 188 calon siswa yang lulus dari jajaran polda Riau maupun pulau terluar Riau yang akan mengikuti seleksi.
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,06 Maret 2019 - 00:25:51 WIB
    BEDAH BUKU SUKSES

    Demokrasi ''Bagus Santoso'' Wani Piro, Jembatan Politik Sang Politisi Merakyat Menuju Senayan

    Demokrasi ''Bagus Santoso'' Wani Piro, Jembatan Politik Sang Politisi Merakyat Menuju Senayan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bedah buku Demokrasi Wani Piro karya besar Bagus Santoso berlangsung sukses dan menarik minat dari berbagai kalangan masyarakat. Membludaknya Peminat yang hadir melebihi kapasitas tempat d
  • Sabtu,02 Maret 2019 - 12:30:03 WIB

    Polisi Ini Bentak Warga Pekanbaru Hingga Menangis, Saat Hendak Melapor

    Polisi Ini Bentak Warga Pekanbaru Hingga Menangis, Saat Hendak Melapor GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fitri Yanti, warga Kota Pekanbaru ini kecewa dengan perlakuan seorang polisi yang bertugas di Polsek Rumbai. Pasalnya saat dirinya hendak melapor soal kejadian yang ia alami, petugas piket Polsek
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:43:35 WIB

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang

    Ujian Paket PKBM Digelar April Mendatang GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Meski tanggal pasti belum ditentukan, namun ujian paket A, B, C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pekanbaru akan digelar April mendatang di SMAN 1 Pekanbaru.  
  • Selasa,22 Januari 2019 - 22:39:35 WIB

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah

    Kepsek SDN 149 Dukung Seleksi Calon Kepala Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seleksi calon kepala sekolah (Cakep) yang akan digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru pada 26 Januari 2019 mendatang, mendapat dukungan dari Kepala sekolah (Kepsek) SDN 149 Pekanbaru, Am
  • Jumat,11 Januari 2019 - 19:54:51 WIB

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi

    Bahas Strategi 2019, MGMP Penjaskes Gelar Diskusi GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 60 guru Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) tingkat SMP se kota Pekanbaru, menggelar diskusi di SMPN 4 Pekanbaru. Kegiatan rutin yang digelar setiap hari Jumat ini bertujuan untu
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker