Peluncuran 'Biopeat' PT RSUP


Dibaca: 696 kali 
Rabu,08 Agustus 2018 - 18:37:47 WIB
Peluncuran 'Biopeat' PT RSUP Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri acara peluncuran produk 'Biopeat' milik PT Riau Sakti United Plantation (RSUP), Rabu (8/8/2018),
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri acara peluncuran produk 'Biopeat' milik PT Riau Sakti United Plantation (RSUP), Rabu (8/8/2018), di Desa Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung.
 
Dalam launching itu, turut hadir Kepala BPPT Dr Ir Unggul Priyanto, MSc, Deputi Kepala BPPT Teknologi Plikasi Bio Industri (TAB) Dr Ir Soni Solistia Wirawan, Sekertaris Utama Prof Ir Wimpie Agung Nugroho, Direksi PT RSUP, Mr Tay Ciatung, Rektor UNISI Dr Najamuddin, dan beberapa Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta unsur pimpinan Kecamatan Pulau Burung.
 
Bupati Inhil, HM Wardan menjelaskan, Biopeat merupakan sebuah inovasi pupuk hayati berbahan limbah nanas dengan mengandung mikroba aktif yang cocok dimanfaatkan pada lahan gambut.
 
"Biopeat memiliki fungsi yang sangat penting untuk menambah kesuburan tanah melalui peningkatan kadar asam atau PH tanah," jelas Bupati dalam sambutannya.
 
Dengan menggunakan Biopeat, diungkapkan Bupati, para petani tidak perlu lagi membakar lahan dan menggunakan abu hasil pembakaran tersebut hanya untuk meningkatkan kesuburan tanah.
 
Bupati menyambut baik dan mengapresiasi serta memberikan dulungan terhadap dalam hal pengembangan dan penerapan teknologi Biopeat di Kabupaten Inhil sebagaimana yang dilakukan oleh PT. RSUP, BPPT dan pihak terkait lainnya.
 
Bupati berharap, pembangunan unit produksi Biopeat yang telah dilaksanakan dengan perkiraan kapasitas produksi mencapai 600 ton per tahun, dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif, khususnya di bidang pertanian serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani yang ada di Kabupaten Inhil.
 
Dalam acara tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan, Kepala BPPT, Direksi PT. RSUP, dan Rektor Unisi juga menandatangani Nota kesepahaman dan melakukan deklarasi tentang "Teknologi Biopeat untuk mendukung Pemanfaatan Lahan Gambut Tanpa Bakar, Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan di Kabupaten Indragiri Hilir".(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu,19 Desember 2018 - 03:28:43 WIB

    Pemkab Inhil Terima Penghargaan Sebagai Darah Bekerja Baik

    Pemkab Inhil Terima Penghargaan Sebagai Darah Bekerja Baik GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Selasa (18/12/2018) pagi, Pemerintah Kabupaten Inhil kembali menerima penghargaan Pemerintah Daerah Berkinerja Terbaik Kedua dalam penyaluran Dana Desa Tahun 2018 dari Pemerintah Provi
  • Rabu,19 Desember 2018 - 03:24:42 WIB

    8.370 E-KTP Dimusnahkan di Inhil

    8.370 E-KTP Dimusnahkan di Inhil GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir musnahkan 8.370 E-KTP.   Pemusnahan E-KTP tersebut dihadiri Sekre
  • Rabu,19 Desember 2018 - 03:19:28 WIB

    Tahun Baru 2019, Basarnas Inhil Turunkan 8 Personil Siaga Di Pelabuhan

    Tahun Baru 2019, Basarnas Inhil Turunkan 8 Personil Siaga Di Pelabuhan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam menghadapi natal dan pergantian tahun Baru 2018/2019, Basarnas Kabupaten Indragiri Hilir melakukan siaga dengan melibatkan 8 orang personil.  
  • Selasa,18 Desember 2018 - 18:28:57 WIB

    DP2KBP3A Taja Puncak Peringatan HUT DWP Inhil Ke-19 Tahun 2018

    DP2KBP3A Taja Puncak Peringatan HUT DWP Inhil Ke-19 Tahun 2018 GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan,  dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Inhil beke
  • Selasa,18 Desember 2018 - 00:09:32 WIB

    SU Gelar Syukuran Sekaligus Maulid Nabi

    SU Gelar Syukuran Sekaligus Maulid Nabi GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Ratusan umat muslim Kabupaten Indragiri Hilir memenuhi rumah Pribadi dan halaman luar Wakil Bupati Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti (SU) Jalan Swarnabumi Tembilahan Dalam rangka Syuku
KABAR TERKINI
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker