Tanah Longsor Di Kuala Enok, 5 Rumah Warga Luluh Lantak


Dibaca: 286 kali 
Sabtu,11 Agustus 2018 - 15:40:02 WIB
Tanah Longsor Di Kuala Enok, 5 Rumah Warga Luluh Lantak
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Bencana Tanah Longsor menimpa sejumlah warga di Jalan Jumpai, RT 02, Gang Perigi, Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Sabtu (11/8/2018) pagi. Kali ini, sebanyak 5 rumah warga luluh lantak akibat bencana tersebut.
 
Terdapat, 28 orang dari 8 Kepala Keluarga yang menjadi korban bencana tanah longsor. Tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut, namun kerugian materiil yang diderita para korban ditaksir mencapai Rp 200 Juta.
 
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil, Yuspik, pihaknya telah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan membantu para korban.
 
"Laporan masuk ke kita sekitar pukul 8.40 pagi tadi. Jam 9.00, segera kita kerahkan personel sebanyak 12 orang dengan 1 armada laut menuju ke lokasi," tukas Yuspik kepada awak media melalui sambungan seluler.
 
Hasil identifikasi sementara pihak BPBD Inhil, diungkapkan Yuspik, terjadinya bencana tanah longsor disebabkan oleh arus sungai yang begitu deras mengikis permukaan tanah, sehingga tanah yang terkikis tidak mampu lagi untuk menahan beban berat bangunan rumah diatasnya.
 
"Saya mengimbau kepada warga, khususnya warga Tanah Merah agar berhati - hati keluar rumah karena saat ini, hujan membuat arus sungai semakin deras dan gesekan terhadap permukaan tanah semakin kuat," jelas Yuspik.
 
Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang sesaat setelah kejadian menerima laporan, langsung menginstruksikan pihak instansi terkait untuk mempersiapkan bantuan logistik terhadap para korban.
 
Dia mengaku prihatin atas bencana tanah longsor yang senantiasa terjadi dan menimpa warga Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah.
 
"BPBD dan Dinas Sosial telah kita arahkan untuk mempersiapkan bantuan bagi para korban. Selain itu, juga diinstruksikan bantuan tenaga untuk membantu para korban disana melakukan evakuasi," tukas Bupati.
 
Bupati berharap kepada para korban untuk bersabar menghadapi musibah dan menganggap bencana tanah longsor sebagai sebuah cobaan.
 
"Insya Allah kalau tidak ada halangan Saya akan mengunjungi para warga korban bencana. Saya harap kepada para korban dapat selalu diberi kesabaran dalam menghadapi ujian oleh Allah SWT," tutup Bupati.(ADV)

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,20 Oktober 2018 - 18:46:30 WIB

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa

    Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Kelapa GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Seorang pemuda di parit 6 Kelurahan Teluk Pinang, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ditemukan tewas gantung diri di pohon kelapa, Sabtu (15/10/18) se
  • Jumat,19 Oktober 2018 - 19:53:37 WIB

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup

    MTQ Ke - 48 Tahun 2018 Resmi Ditutup GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Rosman Malomo secara resmi menutup penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke - 48 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2018 yang dipusatkan di T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 19:06:15 WIB

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya

    Sering Traknsaksi Narkoba, Dua Pria Diamankan di Jalan M Boya GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Satres Narkoba Polres Indragiri Hilir berhasil amanan 2 (dua) orang pria di duga pelaku tindak pidana Narkotika jenis sabu di Jalan Letda M. Boya Gg. Palapa Kel. Tembilahan Kota Kec. T
  • Kamis,18 Oktober 2018 - 18:18:59 WIB

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan

    Nelayan di Mandah Terima Bantuan 15 Perahu Motor dan Alat Tangkap Ikan GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin menyalurkan bantuan 15 unit perahu motor beserta alat tangkap perikanan kepada masyarakat nelayan Dusun Perisai, Desa Batang Tumu
  • Rabu,17 Oktober 2018 - 16:37:37 WIB

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani

    Wardan Miliki Tekad Kuat Wujudkan Generasi Muda Menjadi Generasi Qurani GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan tampak memiliki tekad yang kuat untuk mewujudkan generasi muda Kabupaten Inhil menjadi generasi qurani. Hal tersebut disampaikannya hampir dala
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker