Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018


Dibaca: 670 kali 
Selasa,14 Agustus 2018 - 22:49:03 WIB
Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018 Aksi tolak Permen Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 20 tahun 2018 tentang satwa dilindungi di Kantor Balai Besar KSDA Riau, Pekanbaru berjalan aman dan damai ditutup dengan penyerahan petisi, berjabat tangan dan berfoto bersama.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan penggemar burung kicau yang tergabung dalam Forum Kicau Mania Indonesia, peternak burung kicau serta para pedagang burung di Kota Pekanbaru menggelar aksi damai di Kantor Balai Besar KSDA Riau, Pekanbaru.
 
Aksi digelar pada Selasa (14/8/2018) itu, bertujuan menolak Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 20 tahun 2018 tentang satwa dilindungi. Permen itu mengatur beberapa satwa burung yang masuk dalam kategori satwa dilindungi. Di antaranya adalah murai batu (Copsychus malabaricus), cucak ijo (Chloropsis sonnerati), jalak suren (Sturnus contra) dan pleci (Zosterops).
 
Para aksi berkumpul membawa poster dan karton untuk menyuarakan protes mereka tentang peraturan menteri itu, disambut oleh Balai Besar KSDA Riau, dan para pecinta burung tersebut menerima dengan baik dan berdiskusi santai dengan mereka. 
 
"Aksi berjalan damai dan aman. Prinsipnya pihak Balai Besar KSDA Riau akan menyampaikan dan meneruskan permohonan petisi kicau mania ke Kementerian," kata Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar KSDA Riau, Hartono kepada GAGASANRIAU.
 
Ia juga mengatakan akan melakukan pendataan terhadap pemilik burung yang dilindungi berdasarkan Permen tersebut.
 
"Terima kasih terhadap masukan-masukan dari kicau mania. Dan Babes akan melakukan pendataan terhadap pemilik burung yang dilindungi berdasarkan Permen. Dan tentunya kedepan melakukan kerjasama dengan komunitas pencinta burung di riau," 
 
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis,02 Mei 2019 - 10:47:51 WIB

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota

    Lions Club Lakukan Penghijauan di Perkantoran Walikota GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Organsasi global yang hanya bergerak di bidang sosial, Perkumpulan Lions atau Lions Club melakukan gerakan penghijauan dengan menanam bibit pohon di komplek perkantoran baru Walikota Pekanbaru, Kami
  • Selasa,30 April 2019 - 18:00:05 WIB

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan?

    KPK Menetapkan Korporasi Perkebunan Sawit  Sebagai Tersangka di Riau, Gakkum KLHK Kapan? GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) layak diapresiasi atas keberaniannya melawan kejahatan korporasi. Keberanian ini juga wujud gerakan yang diinisiasi KPK bernama Gerakan Nasional Penye
  • Kamis,25 April 2019 - 19:56:46 WIB
    KPK Terkesan Pembiaran:

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA

    Perda RTRWP Riau Bertentangan dengan GNPSDA GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Peraturan Daerah (Perda) Rancangan Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRW) Riau diduga bertentangan dengan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNPSDA).  
  • Selasa,02 April 2019 - 17:56:59 WIB

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun

    Aktivitas Galian C Kian Marak di Dayun GAGASANRIAU,COM.SIAK - Aktivitas galian tanah timbun atau dikenal dengan istilah Galian C di Jalan Baru, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak kian marak. Mirisnya, kegiatan yang jika tak terkontrol menyebabkan kerusakan lingkungan
  • Jumat,29 Maret 2019 - 12:34:12 WIB

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan

    Kondisi Harimau Sumatera Terjerat di Pelalawan Mengenaskan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU  - Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono menyatakan bahwa kondisi Harimau Sumatera yang terjerat di Kabu
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker