Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018


Dibaca: 531 kali 
Selasa,14 Agustus 2018 - 22:49:03 WIB
Aksi Damai Kicau Mania Pekanbaru Tolak Permen Nomor 20 Tahun 2018 Aksi tolak Permen Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 20 tahun 2018 tentang satwa dilindungi di Kantor Balai Besar KSDA Riau, Pekanbaru berjalan aman dan damai ditutup dengan penyerahan petisi, berjabat tangan dan berfoto bersama.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Puluhan penggemar burung kicau yang tergabung dalam Forum Kicau Mania Indonesia, peternak burung kicau serta para pedagang burung di Kota Pekanbaru menggelar aksi damai di Kantor Balai Besar KSDA Riau, Pekanbaru.
 
Aksi digelar pada Selasa (14/8/2018) itu, bertujuan menolak Peraturan Menteri (Permen) Lingkungan Hidup dan Kehutanan nomor 20 tahun 2018 tentang satwa dilindungi. Permen itu mengatur beberapa satwa burung yang masuk dalam kategori satwa dilindungi. Di antaranya adalah murai batu (Copsychus malabaricus), cucak ijo (Chloropsis sonnerati), jalak suren (Sturnus contra) dan pleci (Zosterops).
 
Para aksi berkumpul membawa poster dan karton untuk menyuarakan protes mereka tentang peraturan menteri itu, disambut oleh Balai Besar KSDA Riau, dan para pecinta burung tersebut menerima dengan baik dan berdiskusi santai dengan mereka. 
 
"Aksi berjalan damai dan aman. Prinsipnya pihak Balai Besar KSDA Riau akan menyampaikan dan meneruskan permohonan petisi kicau mania ke Kementerian," kata Kepala Bagian Tata Usaha Balai Besar KSDA Riau, Hartono kepada GAGASANRIAU.
 
Ia juga mengatakan akan melakukan pendataan terhadap pemilik burung yang dilindungi berdasarkan Permen tersebut.
 
"Terima kasih terhadap masukan-masukan dari kicau mania. Dan Babes akan melakukan pendataan terhadap pemilik burung yang dilindungi berdasarkan Permen. Dan tentunya kedepan melakukan kerjasama dengan komunitas pencinta burung di riau," 
 
 
Editor: Arif Wahyudi

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa,25 Desember 2018 - 14:39:07 WIB

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap

    JMGR: Ribuan Ikan Mati Diduga Keracunan, DLH Pelalawan Harus Tanggap GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kejadian mengapungnya ribuan ikan di Sungai Kampar yang sedang ramai dibicarakan ini akhirnya ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan sebagai mana yang di muat di beberapa media online di
  • Senin,24 Desember 2018 - 20:05:20 WIB

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan

    Fenomena Aneh Ribuan Ikan Mati di Sungai Kampar Pelalawan GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Fenomena banyaknya ikan timbul dalam keadaan mati di Sungai Kampar menghebohkan warga setempat. Peristiwa itu diketahui warga pada Hari Ahad pagi (23/12/2018) waktu setempat. 
  • Kamis,20 Desember 2018 - 22:42:27 WIB

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI

    Masalah Lahan Berujung Bentrok Masyarakat dengan Security PT BBSI GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Terjadi gesekan Fisik di lahan yang disengketakan oleh pihak perusahaan dan masyarakat. Memicu terjadinya bentrok antara security PT. BBSI dengan masyarakat Dusun IV Desa Tlg 7 Buah Ta
  • Selasa,11 Desember 2018 - 22:33:03 WIB

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap

    Buaya Berkeliaran di Banjir Kuansing Berhasil Ditangkap GAGASANRIAU.COM, KUANSING -Bencana banjir beberapa kali menimpa warga Kabupaten Kuansing menenggelamkan sejumlah fasilitas serta lahan persawahan warga.  
  • Senin,26 November 2018 - 22:36:23 WIB

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien

    Organisasi Dokter Bedah di Riau Serukan Mogok Operasi Pasien GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Organisasi Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (Ikabi) Koordinaor Wilayah Riau melalui nomor surat 176/IKABI/KORWIL RIAU/XI/2018 yang berbunyi penundaan pelayanan, menyatakan mogok
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker