HUT RI ke 73

Paskibraka Batu Ampar Gelar Gladi Resik Pengibaran Sang Saka

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke 73 Tahun, panitia upacara HUT RI Ke 73 Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Gladi Resik di lapangan bola bukit berbunga Desa Batu Ampar, kamis (16/8/2018).
 
Dalam Gladi tersebut, serangkaian kegiatan upacara dilaksanakan. Seperti, pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra Desa Batu Ampar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan lagu Hening Cipta, membacakan naskah UUD 1945, membacakan naskah Pancasila oleh kelompok paduan dan berbagai rangkaian acara lainnya. 
 
Gladi Resik pengibaran bendera merah putih dihadiri oleh Kepala Desa Batu Ampar Mahroni, Sekdes Batu Ampar Azar, Riko Priyadi, s.Kom, Bhabinsa Desa Batu Ampar Kopda M. Hulu, Ketua BPD Desa Batu Ampar Sutarjo S.Pd ketua Ikatan Pemuda Desa Batu Ampar Beni Lasepta dan di ikuti oleh siswa-siswi SD, SMP yang ada di Desa Batu Ampar.
 
Proses Gladi Resik berjalan sukses dan diperkirakan bahwa besok hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 bendera merah putih akan berkibar dilapangan hijau bukit berbunga Desa Batu Ampar.
 
Richo Priadi, S.Kom selaku ketua panitia HUT RI Ke 73 Desa Batu Ampar mengatakan bahwa dirinya sangat optimis dimana upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 73 yang dilangsungkan esok hari akan berjalan sesuai dengan yang diharapan.
 
"Kita dari panitia sangat optimis bahwa upacara memperingati HUT RI Ke 73 yang akan dilaksanakan esok hari akan terlaksana dengan baik sesuai harapan. Karna sebelumnya kita telah matangkan segala persiapannya, Ujar Riko.
 
Hal senada juga dikatakan oleh Azar selaku Sekertaris Desa Batu Ampar.
 
"Persiapan upacara besok sudah matang,  mudah-mudahan cuaca mendukung dan segala rangkaian upacara bisa terlaksana dengan baik", pungkasnya.
 
Reporter: Daud M Nur
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar