Rangkaian Kegiatan Pemkab Inhil HUT RI

250 Warga Lapas Inhil Terima Remisi, 3 Diantaranya Bebas


Dibaca: 233 kali 
Sabtu,18 Agustus 2018 - 00:26:02 WIB
250 Warga Lapas Inhil Terima Remisi, 3 Diantaranya Bebas Bupati Inhil HM Wardan menyerahkan Remisi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 3, sebanyak 250 orang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II (Dua) A Tembilahan menerima remisi. Setelah memperoleh remisi, 3 warga binaan dinyatakan bebas, Jum'at (17/8)
 
Penyerahan remisi atau pengurangan hukuman secara simbolis dilakukan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada para warga binaan dengan didampingi oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas II A Tembilahan, Sudirwan.
Bupati Inhil, HM Wardan yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia, Yasonna Laoly mengatakan, pemberian remisi merupakan bentuk apresiasi terhadap warga binaan yang telah mengikuti pembinaan dengan baik.
 
"Remisi merupakan hak warga binaan ini adalah sarana hukum yang penting," ujar Bupati di halaman Lapas Klas II A Tembilahan.
Selain itu, remisi juga merupakan bentuk pencapaian perbaikan diri yang tercermin dari sikap dan perilaku sehari - hari selama menjalani masa hukuman.
Tolak ukur pencapaian perbaikan diri tersebut tidak didasarkan pada bentuk pelanggaran hukum yang dilakukan, tapi lebih kepada perilaku warga binaan.
"Remisi dikatakan juga sebagai instrumen yang penting guna memberikan stimulus bagi warga binaan agar berkelakuan baik.
Remisi juga sebagaibalat modifikasi diri warga binaan," kata Bupati.
Pengajuan remisi, dijelaskan Bupati dilakukan melalui mekanisne yang transparan dengan menggunakan teknologi informasi yang sistematis.
 
"Pemberian remisi adalah terobosan yang berani untuk permasalahan yang hampur laten terjadi di lingkunggan Lapas," pungkas Bupati.
Penyerahan remisi kepada para warga binaan turut pula dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, seperti Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Ketua Pengadilan Negeri Inhil, Ketua Pengadilan Agama Inhil, Kepala Kejaksaan Inhil, Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil.
Usai menyerahkan remisi dan memberikan sambutan, didampingi Kalapas Klas II A Tembilahan, Sudirwan, Bupati Inhil, HM Wardan pun berkeliling di lingkungan Lapas untuk sekadar menyapa dan bersalaman sekaligus berbincang ringan dengan sejumlah warga binaan.
Tak jarang juga terdengar Bupati Inhil, HM Wardan bertanya kepada Kalapas Klas II A Tembilahan, Sudirwan tentang kondisi dan kapasitas Lapas. RILIS)
 

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat,16 November 2018 - 21:09:38 WIB

    Warga Nelayan: Terima Kasih Jumat Barokah Polresta Pekanbaru

    Warga Nelayan: Terima Kasih Jumat Barokah Polresta Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Program sosial Polisi Peduli dan Berbagi bersama Tim Jumat Barokah Polresta Pekanbaru terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat.   Kedatangan rom
  • Jumat,16 November 2018 - 15:02:08 WIB

    Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin

    Ratusan Murid TK Kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebagai bagian dari penanaman rasa cinta terhadap tanah air dan mengenalkan tentang TNI Angkatan Udara, Sebanyak 165 orang yang terdiri dari murid TK Raudhatul Athfal (RA) At-Taqwa, gu
  • Jumat,16 November 2018 - 14:57:08 WIB

    Petugas Sapu Jalan Dapat Rezeki dari Tim JB Polresta Pekanbaru

    Petugas Sapu Jalan Dapat Rezeki dari Tim JB Polresta Pekanbaru GAGASANRIAU COM, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru, kembali melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat dengan memberikan rasa peduli dan berbagi.   Kali ini, Jumat (16/11/2018), Ti
  • Rabu,14 November 2018 - 21:20:23 WIB

    LPDS Gelar Lokakarya dan UKW Perdana di Pekanbaru

    LPDS Gelar Lokakarya dan UKW Perdana di Pekanbaru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lembaga Pendidikan Prof. Dr. Sutomo (LPDS), gelar Lokakarya dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perdana di Pekanbaru, Provinsi Riau. 
  • Selasa,13 November 2018 - 18:22:41 WIB

    Danlanud Rsn Hadiri Upacara Penutupan TMMD

    Danlanud Rsn Hadiri Upacara Penutupan TMMD GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka hadiri Upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di wilayah kodim 0301/Pekanbaru T.A 2018 di Lapangan Kec
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker