Riau

Semarak HUT RI, Gelar Lomba Hias Gapura Antar RT

lomba Hias Gapura Semarak HUT RI
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN- Berbagai kegiatan dilaksanakan masyarakat untuk memeriahkan peringatan. Mulai dari perlombaan yang unik hingga menghias permungkiman.
 
Demikian halnya di Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan ini. Masyarakat di Desa Lubuk Terap mengelar perlombaan menghias lingkungan antar Rukun Tetangga (RT). Ada 11 RT yang menjadi peserta perlombaan yang digelar setiap tahun ini.
 
 
"Tim penilai dari camat, puskesmas, dan instansi lain sudah turun kemarin melakukan penilaian," ungkap Ketua BPD Desa Lubuk Terap, Sunardinata sejumlah wartawan.
 
Menurut Sunardinata, adapun item yang diperlombakan yakni menghias gapura setiap RT, kebersihan lingkungan permungkiman penduduk, dan kreativitas warga dalam mempercantik kampungnya. Pemennag dari 11 RT yang menjadi peserta akan diumumkan pada 17 Agustus besok.
 
Sunardinata menjelaskan, selain memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI, eprlombaan ini digelar untuk mengembalikan rasa dan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat. Kemudian pertalian silaturahmi masyarakat semakin erat, serta membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air.
 
"Alhamdulillah dengan kegiatan ini antusias masyarakat Desa lubuk Terap sangat luar biasa. Semua kalangan turut serta bergotong royong. Ini agenda setiap tahun," tandasnya.
 
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar