Riau

Kapolda Brigjen Widodo Disambut Jajaran Polda

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU- Kapolda Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo menginjakkan kaki pertama kalinya di Riau sebagai Kapolda, Kamis (23/8).
Kedatangannya langsung disambut, Irjen Pol Nandang dan jajaran Perwira utama Mpolda Riau dan Kapolres.
Kedatangan Brigjen Pol Widodo juga ditandai dengan pemberian kalung bunga oleh Irjen Pol Nandang.
Usai turun dari pesawat, Brigjen Pol Widodo langsung bercengkrama di ruang tunggu VIP Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.
"Cuaca disini terkenal dengan cuacanya yang panas, atas bawah panasnya, ada minyak bumi dan sawit." kelakar Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Kepada sejumlah undangan saat tiba di Pekanbaru.
Wajar saja, karena di Riau saat ini dalam periode puncak kemarau, Ia hanya istirahat beberapa menit berada di VVIP, kemudian Brigjen Widodo Eko langsung bertolak ke Mapolda Riau dengan dikawal Patwal dan kendaraan jajarannya.
Dijadwalkan prosesi pisah sambut atau pedang pora jabatan Kapolda akan digelar, Jumat (24/8/2018) di Mako Brimob Polda Riau.
Jabatan Kapolda Riau, sebelumnya beralih sejak diterbitkannya Telegram Kapolri Nomor : ST/ 2015 / VIII / KEP/2018. Telegram tersebut tertanggal, Senin (13/8).
Irjen Pol Nandang akan menempati jabatan baru selaku Pejabat Tinggi Baintelkam Polri, dengan penugasan di Badan Intelijen Negara (BIN).Kapolda Riau Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolda (Wakapolda) Jawa Timur. 
Irjen Pol Nandang selanjutnya akan memasuki masa pensiun di BIN.
Salam perpisahan sebelumnya sudah disampaikannya kepada masyarakat Riau saat meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Kabupaten Kampar.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar