Daerah

Daftar Kekayaan Cagubri KPK Sudah Serahkan, KPU Riau Belum Mau Umumkan.

[caption id="attachment_3809" align="alignleft" width="300"]gagasanriau.com gagasanriau.com[/caption]

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Belum diumumkannya harta kekayaan yang dimiliki oleh para calon gubernur Riau yang akan maju bertarung pada September nanti coba di telusuri oleh gagasanriau.com.

 

Kamis 15/8/2013 Johan Budi SP juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada gagasanriau.com bahwa data tentang harta kekayaan 5 pasang calon gubernur Riau itu sudah diserahkan pada awal Juli 2013 kepada KPUD Riau.

 

"Sudah, hasilnya sudah di kirim ke KPUD Riau dan mereka yang mengumumkan "tulisnya melalui pesan pendek ke telepon genggam gagasanriau.com Kamis 15/8/2013.

 

Sementara itu ketua KPUD Riau Tengku Edy Sabli ketika dimintai keterangan apakah data daftar kekayaan 5 pasangan cagubri bisa di angkat dalam berita Edy menolak untuk memberikan.

"Belum Bisa"ujarnya singkat, namun ketika gagasanriau.com coba mendesak untuk klarifikasi kenapa belum bisa Edy menjawab bahwa data tersebut belum lengkap.

 

"Nanti kalau sudah lengkap kita akan umumkan ke publik"ungkapnya lagi.

 

Dokumen daftar harta kekayaan 5 calon gubernur Riau yang akan bertarung pada pemilukada September mendatang adalah dokumen publik yang harus di umumkan kepada masyarakat Riau agar mengetahui kekayaan calon pemimpin mereka.

 

Hal ini untuk meminimalisir penumpukan harta hasil korupsi milik negara.

 

Ady Kuswanto

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar