Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta


Dibaca: 710 kali 
Rabu,29 Agustus 2018 - 17:39:47 WIB
Lanud Rsn Gelar Penataran Bela Negara Kepada 200 Peserta Peserta saat mengikuti Penataran Bela Negara di Lanud Rsn
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -- Sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pelajar dan Satuan Karya (Saka) Dirgantara, mengikuti penataran kesadaran Bela Negara di Gedung Serbaguna Lanud Roesmin Nurjadin, Rabu (29/3).
 
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonol Pnb Ronny I Moningka, S.T., M.M., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ka Binpotdirga Letkol Kes Yulfiendri menyampaikan Apresiasinya kepada peserta Penataran kesadaran Bela Negara.
 
Teriring harapan kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar, dan dapat ditularkan pada generasi kita da kepada masyarakat di lingkungan sekitar.
 
Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa di masa yang akan datang negara kita membutuhkan  generasi muda yang memiliki kapasitas dan kemampuan lebih, berjiwa kesatria, pemberani, tabah,  terampil, dan memiliki leadership yang tinggi serta senang terhadap berbagai jenis tantangan.
 
“Saya sangat mengharapkan kegiatan seperti sekarang ini akan mampu menghasilkan kader-kader yang bermutu dan  berkualitas dalam membentuk generasi muda yang memiliki kemampuan Bela Negara, memahami Pancasila sebagai Dasar Negara, sadar akan Bhinneka Tunggal Ika, yang nantinya pemahaman dan pengetahuan tersebut dapat kita tularkan ataupun kita ajarkan pada generasi muda maupun generasi penerus selanjutnya.” Terang Danlanud.
 
Acara dilanjutkan dengan ceramah mengenai bela negara, dilanjutkan doa dan harapan bagi bangsa dan negara Indonesia, kemudian simulasi lapangan dimana para peserta dihadapkan pada beberapa tantangan permainan yang membutuhkan kerja sama, koordinasi, komunikasi dan mengesampingan sikap individu.(RILIS).

Akses gagasanriau.com Via Mobile m.gagasanriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu,15 Juni 2019 - 11:59:38 WIB

    Penerimaan Peserta Didik Baru, Disdik Pekanbaru Utamakan Anak Tempatan Sekitar Sekolah

    Penerimaan Peserta Didik Baru, Disdik Pekanbaru Utamakan Anak Tempatan Sekitar Sekolah GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru menyatakan bahwa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dibuka pada awal Juli 2019 diprioritaskan bagi anak yang tinggal di s
  • Minggu,09 Juni 2019 - 09:18:42 WIB

    Repdem Siapkan Tim Libas Pungli Penerimaan Siswa Baru

    Repdem Siapkan Tim Libas Pungli Penerimaan Siswa Baru GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap PDI Perjuangan akan menyiapkan tim pemantau dan posko pengaduan jelang penerimaan siswa baru. Posko ini nantinya akan mengawal para calon sis
  • Senin,20 Mei 2019 - 22:14:59 WIB

    BEM Se Riau Kecam Dan Tolak Upaya Delegitimasi Hasil Pemilu 2019

    BEM Se Riau Kecam Dan Tolak Upaya Delegitimasi Hasil Pemilu 2019 GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seluruh Ketua Badan Eksekutif (BEM) se Riau menyatakan menolak dan mengecam kelompok-kelompok yang akan mendelegitamasi hasil Pemipu dan Pilpres 2019 pada 17 April kemarin.  
  • Jumat,03 Mei 2019 - 07:29:10 WIB

    Perpisahan TK Angkasa Lanud RSN

    Perpisahan TK Angkasa Lanud RSN GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekolah Taman Kanak kanak (TK) Angkasa Pekanbaru dibawah binaan Yayasan Ardya Garini Cabang Pangkalan Nurjadin (Lanud) Roesmin Nurjadin menggelar acara perpisahan di Gedung Serba Guna (GSG) lanud
  • Jumat,03 Mei 2019 - 07:04:50 WIB

    Ratusan Siswa TK dan SD Kota Pekanbaru Ikuti Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri

    Ratusan Siswa TK dan SD Kota Pekanbaru Ikuti Lomba Mewarnai Bank Riau Kepri GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bank Riau dan Kepulanan Riau (Kepri) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) se- Kota Pekanbaru.
KABAR POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Kertama Marpoyan Damai Perum Nusa Indah A48 Pekanbaru, Riau. 28125
Email: [email protected]
DOWNLOAD APP GAGASANRIAU.COM

  
tembilahan situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker